Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Diresmikan

FOTO DAN TEKS SINFONI.

LOMBOK TENGAH, SINFONI – Media Center Indonesia (MCI) di Pertamina Mandalika Circuit mengadakan konferensi pers membahas persiapan Pertamina GP of Indonesia (nama resmi Seri-2 MotoGP 18–20 Maret 2022 di Pertamina Mandalika Circuit) sekaligus peresmian Media Center Indonesia (MCI) di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Lombok Tengah.
Konferensi pers diadakan untuk nenyimak secara langsung pemaparan Usman Kansong (Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI), Dessy Ruhati (Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Ekonomi Kreatif RI),
Abdulbar M. Mansoer (Direktur utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia ITDC), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik Nusa Tenggara Barat Dr. Najamudin Amy, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTB Kombes Pol. Artanto, S.IK., M.Si.

Dalam jumpa pers mengemuka, otoritas di Sirkuit Mandalika mengaku terus mempersiapkan perhelatan MotoGP tahun ini sehingga mengajak semua media untuk menginfokan hal yang baik, agar tidak terjadi konflik-konflik yang berlebihan dalam memberitakan.

Media diharapkan melakukan, promosi- promosi untuk MotoGP, karena tujuan media untuk mengabarkan event ini kepada Indonesia dan dunia, dan agar komunikasi berjalan dengan baik hingga keluar negeri.

Baca Juga :  Eks Pelabuhan Ampenan Jadi Tempat Nongkrong

“Kami berharap media dapat mengabarkan dan memberitakan MotoGP Mandalika dengan apa adanya, Dan MCI akan menyiapkan dari segala bentuk teknis,” ujar Dessy Ruhati.

Pengalungan jaket bagi wartawan untuk akses peliputan.

Pada kesempatan sama, Najamuddin Amy mengapresiasi kinerja dari Polri,  TNI, dan semua. Pun ingin menyampaikan ingin memanfaatkan momen ini agar masyarakat NTB menerima dampak langsung dari perhelatan Pertamina GP of Indonesia 2022.

“Maka dari itu jika pemerintah tidak berkerja sama dengan media secara sekasama, kegiatan ini tidak akan berjalan lancar,” kata Najamudin. Dengan hadirnya internasional event ini diharapkan akan mendorong pariwisata Indonesia. “Khususnya Lombok melalui mandalika MotoGP internasional. NTB siap bangkit melalui event ini,” tambah Najamudin.

“Kami berharap media dapat mengabarkan dan memberitakan MotoGP Mandalika dengan apa adanya, Dan MCI akan menyiapkan dari segala bentuk teknis.” (Dessy Ruhati, Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Ekonomi Kreatif RI)

Kesiapan sirkuit pun dibahas dalam konferensi pers. Abdulbar M. Mansoer mengatakan, dari ITDC mengabarkan bila aspal sirkuit sudah selesai. Pembuktian kesiapan tersebut diuji Rabu (16/3/2022). Untuk tiket yang terjual, semisal untuk tiket balapan hari pertama dan terakhir sudah habis terjual.

Baca Juga :  Potret Murah Meriah di Jalan Udayana

Direktur Utama ITDC ini juga mengungkapkan, dampak turunan dari perhelatan Pertamin GP of Indonesia diperkirakan oleh Menteri Kemenparekraf RI Sandiaga Uno sekitar 500 miliar rupiah. Baik itu dari penjualan tiket, suvenir, dan penyewaan hotel dan lainnya.

Tak hanya dari segi balapannya saja. ITDC juga menyajikan Kuliner Jajanan Bango. Sehingga penonton tak perlu khawatir, UMKM di Lombok akan terwadahi di sini agar lebih mendukung lagi ekonomi Indonesia. MotoGP akan mewadahi UMKM masyarakat Lombok.

Para narasumber kembali berpesan media selalu menperbaharui keterangan dan memberitakan sesuai fakta, yakni yang terjadi di lapangan. Seluruhnya meminta kepada media, jika ada kesalahan kecil di lapangan teman-teman media jangan  bombastis. Namun, memberi informasi yang berimbang. Mensukseskan event ini berarti membuka kacamata Indonesia bagi internasional.

One thought on “Media Center Indonesia MotoGP Mandalika 2022 Diresmikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: