Marshal Sirkuit Mandalika Sampai 470 orang

FOTO dan TEKS SINFONI.

LOMBOK TENGAH, SINFONI – Sirkuit Mandalika sejauh ini mempunyai 470 orang marshal atau petunjuk race. Yang mana 70 persen pegawai tersebut berasal dari Lombok. Perekrutan marshal-marshal di Mandalika sudah diseleksi dan dilatih pengela sirkuit PT MGPA. Latihan dilakukan secara konfrehensip dan berulang, serta diberi sertifikat, sehingga marshal yang bekerja di Mandalika adalah marshal yang bersertifikat. Pemberian sertifikat langsung dikeluarkan MGPA.

Tim marshal di Mandalika, terus melakukan beberapa perbaikan di lintasan. Lebih lagi terdapat kendala di lapangan seperti oli yang berceceran di sirkuit. Pengalaman bahkan datang dari peristiwa terbakarnya motor pebalap Alex Rins.

“Kejadian itu adalah praktik langsung Ketika rekan-rekan petugas marshal harus memadamkan api, jadi kami merasa bersyukur,” ucap Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Kepala Basarnas di Media Center Indonesia. Personel Basarnas menjadi bagian dari marshal di Mandalika.

Gambaran kerja marshal di Mandalika disebutkan Koordiantor Marshal MotoGP Mandalika 2022 M. Wahab yang juga hadir di Media Center Indonesia. Semisal dalam mengatasi oli di lintasan dengan menaburkan serbuk putih (CHCO atau asam karbonat) agar olinya terserap dan tidak membuat lintasan menjadi licin.

Baca Juga :  Kunjungan SMKN 5 Mataram ke Radio Sinfoni UIN Mataram

“Warna terang yang disebar di lintasan juga tujuannya untuk memberi tanda kepada pembalap agar berhati-hati dan waspada karena diposisi itu terjadi kebocoran oli,” kata Wahab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: