MotoGP Mandalika 2022 Aman dari Ancaman Terorisme

SIARAN PERS MEDIA CENTER INDONESIA

Foto: Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar, saat bertemu dengan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, di sirkuit MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3/2022). (Humas BNPT).

LOMBOK TENGAH, SINFONI Gelaran MotoGP Mandalika 2022, khususnya di kawasan Pertamina Mandalika International Street Sircuit Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan aman dari ancaman terorisme.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar menegaskan usai bertemu dengan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto, di sirkuit MotoGP Mandalika, Sabtu (19/3/2022).

“Karena itu, mari kita jaga bersama-sama mengamankan event MotoGP Mandalika 2022,” ujar Kepala BNPT,” ujar Boy.

Menurut Boy Rafli, pertemuan itu dilakukan untuk memastikan lokasi balap MotoGP Mandalika 2022 aman dari ancaman kelompok teroris.

“Karena itu, mari kita jaga bersama-sama mengamankan event MotoGP Mandalika 2022,” ujar Kepala BNPT”. (Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto)

Pertemuan Kepala BNPT dan Komandan Lapangan MotoGP juga membahas kerja sama dalam bidang keamanan MotoGP Mandalika 2022, terkait situasi dan upaya pencegahan terorisme.

Sementara itu, Hadi Tjahjanto mengungkapkan, standar keamanan dan persiapan pada ajang MotoGP Mandalika sedikit berbeda dengan World Superbike (WSBK) yang telah digelar sebelumnya.

Baca Juga :  Dag Dig Dug Kedigdayaan Web Masa Kini

Strategi pengamanan tersebut diharapkan bisa menunjang keberhasilan penyelenggaraan MotoGP Malandika, untuk menggerakan ekonomi daerah sekitar dan mengangkat sektor pariwisata di provinsi NTB.

“Kami bersepakat terus berkoordinasi, mengevaluasi, dan menyelesaikan setiap tahap agar event tersebut berjalan dengan lancar dan aman sehingga diharapkan akan menggerakan ekonomi masyarakat sekitar khususnya dan membuat wisatawan senang dengan suasana alam di NTB,” jelasnya.

Mantan Panglima Tentara Nasional Indoensia (TNI) tersebut, juga menyatakan bahwa kolaborasi antarpihak guna mengamankan event internasional ini sangat penting.

Langkah koordinasi juga dinilai penting dilakukan dengan BNPT, sebagai instansi pengampu penanggulangan terorisme di Indonesia.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu mempersiapkan event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika NTB,” tuturnya.(Wahyu/Vira/Rauf)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: