Inilah Kegiatan Ekonomi dan Kreatif Pengisi Waktu di Pesona Khazanah Ramadhan 2022

FOTO KPI UIN MATARAM

SINFONI, Mataram – Memasuki bulan Ramadhan yang masih dalam balutan suasana pandemi, sejumlah kegiatan telah dipersiapkan serta diluncurkan atau dibuka yang dapat menemani waktu puasa masyarakat Nusa Tenggara. Kegiatan tersebut adalah Pesona Khazanah Ramadhan 2022.

Sebagai acara tahunan, Pesona Khazanah Ramadhan 2022 diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya pesantren expo, bazaar Ramadhan, pesantren Ramadhan untuk pelajar, pentas seni budaya Islam, pameran buku, dialog Islam, kegiatan peribadatan berupa pemberian takjil, buka puasa bersama, tarawih, tadarus, tahajud, kultum subuh, lomba-lomba mulai Tahfiz Alquran, Cerdas Cermat Dai.

Beberapa kegiatan sudah dimulai, baik lomba-lomba, dan aktivitas peribadatan hasil Kolaborasi Dinas Pariwisata NTB dengan kantor pemerintahan di lingkungan Provinsi NTB.

Terbaru adalah kegiatan pesantren expo yang diisi oleh pondok pesantren baik berupa profil kegiatan pondok, hingga panggung untuk seni dan budaya yang tumbuh dan berkembang di masing-masing pondok.

FOTO KPI UIN MATARAM

Pesona Khazanah Ramadhan dibuka Kepala Dinas Pariwisata NTB H. Yusran Hadi. Sebagai tanda dimulainya pelaksanaan kegiatan. Acara tahunan Dinas Pariwisata NTB ini berlangsung mulai tanggal 15 April 2022 hingga 29 April 2022. Bertempat di Islamic Center Mataram.

Baca Juga :  Potret Murah Meriah di Jalan Udayana

Kegiatan dibuka dengan pentas musik hadrah, dan undangan untuk masyarakat umum.

 

PENULIS: KONTRIBUTOR

KUNJUNGI

Youtube: UIN VISUAL RADIOMATARAM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: