Mahasiswa UIN Mataram Memaknai Ramadhan Melalui Pesantren Kilat

FOTO-FOTO GENCAR UIN MATARAM

SINFONI, MATARAM – Memaknai hikmah di bulan Ramadhan 1443 Hijriah sejumlah mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram di Mataram melibatkan diri dalam beberapa kegiatan seperti pesantren kilat yang pesertanya adalah anak-anak setingkat sekolah dasar. Keaktifan mahasiswa dan peserta dalam pesantren kilat Ramadhan ini tergabung dalam Pasukan Generasi Cahaya Pintar 2 NTB atau Gencar UIN Mataram.

Nama Gencar dipilih berkat kontribusi Yayasan Baitul Maal PLN atau YBM PLN secara nasional. Gencar adalah para generasi yang berhak menerima beasiswa YBM PLN. Kegiatan pesantren kita Gencar UIN Mataram berlangsung di Yayasan Almadinah, Jempong, Sekarbela.

Mahasiswa pengajar di kegiatan Gencar UIN Mataram Sri Muliatin Annisak mengatakan, tujuan dari pesantren kilat tahun ini ialah semangat berbagi merawat negeri bersama anak yatim dan duafa. Berlangsung dari tanggal 14 – 17 April 2022.

Hari pertama pesantren kilat diisi dengan pembukaan dan belajar berwudu. Dilanjutkan dengan tata cara salat subuh, dan belajar menghafal ayat-ayat pendek. Sementara hari kedua diisi dengan mengaji bersama, serta mejalani lomba-lomba yakni lomba tata cara berwudu, salat, azan, dan hafalan ayat-ayat pendek.

Baca Juga :  Panelis Malaysia Forbes Ahamed : AICIS Tempat Berkumpulnya Akademisi

Hari penutupan diisi dengan pembagian hadiah dan bingkisan untuk anak yatim dan piatu dan berbuka puasa bersama anak yatim dan piatu dan pengurus Yayasan Al Madinah Jempong.

 

PENULIS: Kontributor/Sri Muliatin Annisak

 

KUNJUNGI

Instagram Sinfoni: voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: