Solidaritas Mahasiswa KPI di Acara Bagi Takjil

FOTO FOTO SINFONI

SINFONI, Mataram — Makanan yang disiapkan untuk berbuka puasa saat Ramadhan bisa jadi tidak semuanya ditujukan untuk pribadi dan keluarga, melainkan dapat dibagi kepada masyarakat pengguna jalan sebagai kontribusi semangat keislaman.

Hal itu pula yang mendasari mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakawah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang tergabung dalam manajemen Radio Sinfoni untuk menggelar acara bagi-bagi takjil (makanan berbuka puasa) bagi masyarakat pengguna jalan di depan Kampus Pascasarjana UIN Mataram.

Di depan jalan Pendidikan nomor 35, bagi-bagi takjil mahasiswa KPI menjadi perhatian pengguna jalan. Di salah satu kendaraan, misalnya, apresiasi disampaikan pengendara terhadap kegiatan yang digelar Radio Sinfoni.

Menu bagi-bagi takjil mahasiswa KPI UIN Mataram adalah es buah, dan kue. Selain memberikan kesegaran juga mampu menggugah selera berbuka.

Ramadhan memang menjadi momen yang tepat untuk menyadari lebih dalam lagi relasi antara individu dengan kelompok. Bahwa kelangsungan hidup kita bergantung pada solidaritas, dan bergantung pada cara kita merawat kelanjutannya.

Baca Juga :  Tim Mading "O" SMK 1 Praya Berkunjung ke Radio Sinfoni

Itulah salah satu kegiatan yang dilakukan mahasiswa KPI UIN Mataram yang bisa dilakukan siapa pun untuk menumbuhkan solidaritas. Semoga banyak lagi yang bisa melakukan, ya!

 

PENULIS: Kontributor

 

KUNJUNGI:

Instagram: voice.ofcampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: