Ujian Terbuka Promosi Doktor Prodi PAI Pascasarjana UIN Mataram

FOTO FOTO SINFONI

MATARAM, Sinfoni — Ujian Terbuka Promosi Doktor Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diadakan oleh Pascasarjana Universitas Islam Negeri (UIN ) Mataram di Auditorium Pascasarjana Kampus I UIN Mataram menetapkan Zulkahfi selaku promovendus sebagai doktor prodi PAI. Rabu, (27/4/22).

Adapun judul disertasi dalam ujian tersebut yaitu Pembelajaran Al-Islam dan Implikasinya Pada Pelayanan Kesehatan di Stikes Yarsi Mataram. Terdapat hal menarik yang menjadi alasan Zulkahfi melanjutkan studi di prodi PAI Pascasarjana UIN Mataram, mengingat ia berasal dari orang kesehatan.

Ia menuturkan alasannya melanjutkan studi di UIN Mataram dengan prodi yang berbeda dari sebelumnya, Ia ingin tenaga kesehatan yang ada bisa memiliki kemampuan dan pengetahuan spiritual agar nantinya bisa membantu dan membimbing pasien ketika dalam kondisi kritis.

“Saya pernah bertanya ke salah satu informan di rumah sakit, petugasnya nangis tersedu-sedu merasa bersalah berdosa karena ketika pasien dalam keadaan kritis, mereka tidak bisa membantu dan membimbingnya secara spiritual,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan terkait moto dari disertasinya untuk selalu berbuat kebaikan kepada orang lain, karena setiap kebaikan yang diberikan akan kembali kepada diri sendiri.

Baca Juga :  Baznas NTB Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Penyaluran Zakat

“Jika kamu berbuat baik, maka kebaikan itu untuk dirimu sendiri. Jadi jangan pernah pelit dan bosan dalam memberikan kebaikan kepada siapa saja, tentu saja kebaikan itu akan kembali kepada diri kita,” tutupnya.

Ujian tersebut diadakan secara terbuka dengan dihadiri oleh Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag., Direktur Pascasarjana sekaligus sebagai Ketua Sidang Prof. Dr. H. Fahrurrozi, MA., Prof. Dr. Moh. Abdun Nasir, Prof. Dr. H. Adi Fadli, M. Ag., Dr. Emati, M. Ag., Prof. Dr. H. M. Zaki, M. Pd., Prof. Dr. H. Mohammad, M. Pd., Ms., Prof. Dr. Akhmad Muzakki, M. Phil., Phd., Direktur RSI Siti Hajar yang diwakilkan, Humas RSU Kota Mataram, keluarga dan rekan-rekan Promovendus, beserta mahasiswa-mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: