Pengabdian UIN Mataram kepada Masyarakat Berbasis Prodi

TEKS & FOTO UIN MATARAM

SINFONI, Lombok Utara–Kegiatan dengan tema Destination Branding Melalui Pendampingan Pembuatan Video Promosi untuk Meningkatkan Minat Pengunjung ke Kabupaten Lombok Utara ini melibatkan lima Kelompok Sadar Wisata yang ada di Kabupaten Lombok Utara.

Kegiatan yang diketuai oleh Ibu Dr. Siti Nurul Yaqinah, M.Ag dan pak Muhammad Syaoki, M.Si sebagai tim pengabdi ini dilaksanakan di Balai Desa Menggala dengan melibatkan mahasiswa, akademisi, dan praktisi pariwisata yang mumpuni di bidangnya.

Pengabdian ini merupakan usaha tim pengabdi untuk membantu proses pemulihan pariwisata di Lombok Utara pasca gempa bumi dan Covid-19. Sektor pariwisata merupakan urat nadi daerah KLU, sepinya wisatawan selama 2 tahun terakhir ini sangat berdampak bagi warga sekitar.

Kondisi itu pula yang membuat tim pengabdi dari Prodi KPI (Komunikasi Penyiaran Islam) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram merasa terpanggil untuk ikut mengambil bagian dalam upaya memulihkan kembali pariwisata di bumi Tioq Tata Tunaq.

 

 

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 21 Mei 2022 ini, tim pengabdi menghadirkan 2 orang narasumber yang memiliki kompetensi terkait tentang tema yang diusung, kedua narasumber tersebut adalah ibu Nurliya merupakan dosen prodi KPI Ummat dan pak Lukman Hakim seorang praktisi pariwisata KLU.

Baca Juga :  Temu Aksi Pramuka Penggalang Penegak Ke-VI Se-NTB

Tindak lanjut dari kegiatan ini akan dilakukan beberapa kali pendampingan oleh tim pengabdi ke masing-masing Pokdarwis.

Acara ini di support oleh LP2M UIN Mataram hingga bisa terlaksana sesuai rencana.

 

PENULIS: Wilda Risma Putri Daeng Malino

KUNJUNGI: @voice.ofcampus

One thought on “Pengabdian UIN Mataram kepada Masyarakat Berbasis Prodi

  • 21/05/2022 at 5:25 pm
    Permalink

    Sukses ekowisata, sukses desa wisata, dan UIN Mataram

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: