Workshop Peningkatan Kompetensi FDIK UIN Mataram

Foto Sinfoni

SINFONI, Mataram — Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram mengadakan workshop peningkatan kompetensi tenaga kependidikan (tendik) dengan tema “Peningkatan Kwalitas Sumber Daya Manusia Menuju FDIK Yang Unggul”. Kegiatan berlangsung Selasa (24/5/2022) di Aula FDIK UIN Mataram. Workshop dibuka langsung Wakil Rektor II UIN Mataram Prof. Dr. H. M. Zaki, M.Pd.

Dalam sambutannya Prof. Zaki mengatakan, peningkatan sumberdaya manusia (SDM) sangat penting dilakukan guna meningkatkan kinerja seluruh tenaga kependidikan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunkasi serta untuk mewujudkan visi misi UIN Mataram yang unggul.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwah dan ilmu Komunikasi Dr. M. Saleh Ending, MA, menegaskan, bahwa workshop peningkatan SDM untuk tenaga kependidikan di lingkungan fakultas, baru pertama kali diselenggarakan dan diawali oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Diakhir sambutan Saleh Ending mengharapkan, kegiatan serupa bisa ditiru dan dilaksanakan oleh fakultas-fakultas lainnya yang ada di lingkungan Universitas Islam Negeri Mataram.

Peserta workshop FDIK sebanyak dua puluh orang yang berasal dari staf internal Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dengan dua orang narasumber, yakni Lalu Winarna, SKM, MSc (fungsional Analis kebijakan Ahli muda BAPPEDA Lombok Tengah) dan Kaharuddin, S.Sos, MM (Kepala Bidang Administrasi Pemerintah Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Tengah).

Baca Juga :  KPI UIN Mataram Praktik Radio di Gili Nanggu

Kepala Bagian Tata Usahan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Saroji Ilham S.Sos, MH., mengatakan, kehadiran dua orang narasumber tersebut untuk memberikan spirit baru dan transfer pengetahuan serta pengalaman bagi para tenaga kependidikan yang setiap saat selalu melayani dan membantu tugas-tugas rutin tenaga pendidik di fakultas Dakwah dan Ilmu Komunkasi.

 

Penulis: DINA MARIANI

Kunjungi Instagram: VOICE.OFCAMPUS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: