Serah Terima KKP Desa Tete Batu Selatan UIN Mataram

RADIOSINFONI, Lombok Timur — Serah terima peserta Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram di Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur bertempat di Aula Kantor Desa, Senin (5/7/2022). Serah terima ini diadakan untuk mendekatkan diri antara pemerintah desa dan partisipan KKP. Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Desa Tetebatu Selatan Ahmad Fauzi, Dosen Pembimbing Lapangan Tetebatu Selatan Andry Kurniawan, M.Sos., dan beberapa orang pemerintah Desa Tetebatu Selatan serta mahasiswa KKP berjumlah 16 orang.

‚ÄúSelamat datang dan terima kasih karena Universitas Islam Negeri Mataram memberikan amanah kepada Desa Tetebatu Selatan sebagai lokasi KKP. Kami berharap dengan adanya mahasiswa desa tetebatu selatan lebih dikenal banyak oleh masyarakat,baik masyarakat lokal maupun mancanegara,” ujar Ahmad Fauzi.

Berkegiatan selama 45 hari, yaitu 4 Juli 2022 sampai 20 Agustus 2022, mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram yang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda memiliki tujuan untuk belajar bersama dan mencari inspirasi dan mempraktikkan ilmu pengetahuan selama di perkuliahan.

Pemerintah Desa Tetebatu Selatan mengharapkan kepada mahasiswa KKP UIN Mataram agar tetap mengedepankan etika, bahasa, dan budaya yang berlaku di masyarakat desa setempat.

Baca Juga :  #KPIGoesToJatim2022

“Sehingga dalam proses pelaksanaan Kegiatan KKP mahasiswa banyak belajar dan mengerti bagaimana cara menyalurkan ilmu yang didapat selama perkuliahan dan dapat diterima oleh masyarakat supaya berjalan dengan baik untuk mencapai tujuan,” kata Andry Kurniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: