Camat Sikur Terangkan Potensi Pariwisata Tetebatu Selatan di tengah KKP UIN Mataram

RADIOSINFONI, Lombok Timur — Kunjungan Camat Sikur Lalu Putra ke Posko Desa Tetebatu Selatan UIN Mataram merupakan salah satu agenda diskusi bersama anggota KKP UIN Mataram. Selain berdiskusi, kedatangan Lalu Putra ke posko KKP memberikan saran dan nasihat bagaimana cara menghadapi permasalahan masyarakat Desa Tetebatu Selatan.

“Harapannya kedepan KKP UIN Mataram memberikan warna dan karya yang lebih dari biasanya. Desa tetebatu selatan termasuk desa pariwisata dan Pendidikan. pariwisata juga tidak bisa berdiri tanpa adanya UMKM,” ujar Lalu Putra.

FOTO SINFONI

Selain melalui pariwisata dan UMKM, harapan masyarakat Desa Tetebatu Selatan terhadap mahasiswa KKP UIN Mataram memberikan karya yang dapat mempublikasikan desa tetebatu selatan bukan hanya ke masyarakat sekitar, tetapi desa tetebatu selatan dapat dikenal baik lokal maupun mancanegara. Melalui berita, media sosial dan film, juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk membranding Desa Tetebatu Selatan.

Desa Tetebatu Selatan bukan hanya memiliki destinasi pendidikan seperti kampung Inggris. Selain destinasi pendidikan, wisata, dan budaya, Desa Tetebatu juga memiliki kuliner yang dibuat langsung oleh warga sekitar. Salah satunya ialah pisang sale, gula aren dan gula semut.

Baca Juga :  Studium General Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram

“Kami bersama dengan tim kreatif, menaruh produk di lokasi pusat wisata, dikarenakan target pasar yang datang pada saat musim tertentu, oleh karena itu kalau pemasaran sudah jalan, produksi bisa dilakukan tiap harinya,” ujar Lalu Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: