Seminar Web Scholarship Talks Dream Warriors Kejar Mimpi Mataram

RADIOSINFONI, Mataram — Komunitas Kejar Mimpi Mataram menggelar webinar bertajuk “Scholarship Talks Dream Warriors”, Selasa, (5/6/2022). Webinar merupakan kegiatan pertama yang digelar oleh Kejar Mimpi Mataram. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh 34 orang peserta dari berbagai instansi.

Webinar dengan tema Sholarship Talks Dream Warriors  menghadirkan pemateri Roudlotun Nafingah, Awardee Of LPDP Scholarship in Wageningen University & Research di Belanda (Netherlands) dan Neyla Vista Maramy Awardee PMDSU Scholarship 2021 Batch VI in Faculty of Agricultural Technology, Universitas Brawijaya.  Kegiatan dibuka Head of HRD Kejar Mimpi Mataram, Tika Puspa Sari.

FOTO FOTO KEJAR MIMPI MATARAM

Dalam sambutannya Tika memperkenalkan Kejar Mimpi Mataram kepada peserta webinar. “Bersama Kejar Mimpi Mataram kita bisa berkontribusi dalam menebar hal-hal positif. Kami harapkan juga dari event atau kegiatan yang di selenggerakan KM Mataram bisa menginspirasi, memotivasi dan menyebar hal hal positif untuk masyarakat luas,”  ungkapnya.

Kedua pemateri webinar memaparkaan materi mengenai langkah awal pendaftaran beasiswa LPDP dan PMDSU hingga tips dan trik wawancara beasiswa berlangsung lancar, terlihat dari antusiasme para peserta saat sesi tanya jawab dibuka.  “Jangan takut untuk mengejar apapun impian kalian. Selama kalian memiliki tekad yang kuat, niat yang baik, serta restu dari orang tua maka kalian harus berani untuk meraih impian kalian apapun tantangannya. Karena saat ini peluang beasiswa itu banyak sekali, jadi sekarang kita harus persiapkan diri dengan beragam ilmu serta informasi untuk mendukung impian kita kedepannya,” ujar Roudlotun Nafingah.

Baca Juga :  Bautista Rayakan Juara WSBK 2022 di Mandalika Sebelum ke Australia

Dean Aprilian, peserta webinar mengaku bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kejar Mimpi Mataram dapat membantunya untuk mengetahui persiapan meraih beasiswa.  “Webinar ini sangat informatif bagi saya pribadi sebagai pejuang beasiswa karena dapat mengetahui persiapan apa saja yang dibutuhkan dalam meraih beasiswa,” tutur Dean.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memperluas informasi terkait beasiswa khususnya bagi pejuang beasiswa fresh graduate untuk terus memperispkan diri hingga siap mendaftar berbagai beasiswa baik itu beasiswa dalam maupun luar negeri.

Teks: PRD/KM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: