Pelepasan Peserta KKP UIN Mataram

RADIOSINFONI, Mataram — Pelepasan Peserta Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dilaksanakan pada hari Senin dan selasa, 4 – 5 Juli 2022, bertempat di depan Gedung Rektorat UIN Mataram. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UIN Mataram, Prof. Dr . H. Masnun Tahir M.Ag.

Dalam sambutannya, Masnun berpesan kepada para mahasiswa, untuk tetap menjaga nama baik UIN Mataram. “Jaga nama baik Almamater, dan aktif aktiflah mengikuti kegiatan,” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 tahap, yaitu tanggal 4-5 Juli 2022 dengan jumlah 2900 peserta dengan tema “Moderasi Beragama” yang telah ditentukan oleh Perguruan Tinggi Agama Islam. Tema ini bertujuan untuk melatih mahasiswa melakukan pendampingan terhadap produk-produk halal, dan beberapa mahasiswa di harapkan dapat melakukan pendampingan.

Sebelum diberangkatkan, para mahasiswa telah melakukan pembekalan selama 4 hari, dengan mengundang Bupati di masing-masing zona lokasi KKP.

Lokasi yang di gunakan untuk KKP telah ditentukan pihak kampus sebanyak 160 Desa dengan melakukan kerjasama dengan Bupati masing-masing. Pelepasan tahap pertama berlokasi di 2 Kabupaten yaitu Lombok Tengah sebanyak 677 peserta dan Lombok Timur sebanyak 823 peserta. Kemudian yang kedua berlokasi di Lombok Barat sebanyak 850 peserta dan Lombok Utara sebanyak 329 peserta.

Baca Juga :  Vakum Dua Tahun, UKM English Study Club Kembali Adakan UINMA E-FEST

Dr. Muhammad Sa’i M.A, selaku Sekretaris LP2M UIN Mataram dalam sesi wawancara menyampaikan beberapa harapannya untuk para mahasiswa, yaitu mahasiswa dapat membawa nama baik kampus, dan dapat bekerja dengan menawarkan program-program yang sifatnya non fisik, seperti persoalan pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.
“Kami berharap, mahasiswa mampu membawa nama baik kampus,dan dapat menawarkan program-program yang bersifat non fisik, seperti persoalan pendidikan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: