Upacara Offline 17 Agustus di Kecamatan Sikur pascapandemi Covid-19

RADIOISINFONI, Lombok Timur — Sabtu (17/7/2022) Upacara 17 Agustus 2022 sekecamatan Sikur kabupaten, Lombok Timur berlangsung offline. Bertempat di lapangan umum Kecamatan Sikur, dihadiri seluruh perwakilan masyarakat Sekecamatan Sikur mulai dari SD/mi, SMP/MTs, SMA/MA, anggota KKP dan KKN Sekecamatan Sikur, dan beberapa staf desa Sekecamatan Sikur.

“Rangkaian acara dilaksanakan seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang membedakannya pada tahun ini yakni beberapa rangkaian acara setelah upacara 17 ini, ada pelepasan ayam dan burung merpati, dilakukan untuk memberikan hadiah kemerdekaan kepada masyarakat. Dan persembahan tarian budaya,” kata Muhsin, salah seorang panitia pelaksana tujuh belasan.

“Rangkaian acara dilaksanakan seperti pada tahun-tahun sebelumnya yang membedakannya pada tahun ini yakni beberapa rangkaian acara setelah upacara 17 ini, ada pelepasan ayam dan burung merpati, dilakukan untuk memberikan hadiah kemerdekaan kepada masyarakat. Dan persembahan tarian budaya” (Muhsin, salah seorang panitia pelaksana tujuh belasan).

Paskibra dan pengerek bendera diberikan kesempatan dua delegasi dari tiap sekolah di kecamatan sikur baik dari MA maupun SMA.

Baca Juga :  UIN Mataram Selenggarakan Annual Conference Internasional

“Harapan untuk Indonesia di tahun ke 77 ini, dan upacara perdana pascapandemi Covid-19, Indonesia dan kita tetap bisa melaksanakan upacara kemerdekaan tanpa adanya batasan dan bebas berkreasi dalam merayakan kemerdekaan di tiap tahunnya,” ujar Sinta, salah satu mahasiswa UIN Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: