Pelatihan PMI PP SAR Nasional VI di UIN Mataram

RADIO SINFONI, Mataram — Pelatihan PMI PP SAR Nasional VI berlangsung di
Mataram, Senin (29/8/2022). Agenda besar dari KSR-PMI ini, sedang berjalan sampai tanggal 5 September 2022, kegiatan pembukaan diadakan di kampus 2 UIN Mataram dan dilanjutkan di hutan lindung Sesaot ini mendapatkan apresiasi luar biasa dari Gubernur NTB.

“Kegiatan ini menjadi salah satu hal yang harus di lakukan, guna untuk meningkatkan kesadaran para anggota PMI dan bibit-bibit Anggota dari TIM SAR,” kata Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTB H. Sahdan, ST., MT.

Mendatangkan 20 universitas se-Indonesia dan peserta berjumlah 31 orang peserta. Kegiatan pelatihan yang ke-6 ini ke depannya akan menjadi kegiatan unggulan di tiap 3 tahun sekali.

Khairunnisa Fitriani, salah satu peserta dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, mendapatkan pelajaran banyak dari kegiatan ini. “Bukan hanya pelajaran yang kita dapat,tetapi kedatangan saya ke Lombok ini menjadi suatu pengalaman luar biasa, mulai dari sambutan dari tariannya yang buat saya menjadikan Lombok menjadi wisata impian saya,” ujar Nisa.

Baca Juga :  UIN Mataram Pertama Menjadi Tuan Rumah AICIS 2022

Selain mendatangkan 20 universitas se-Indonesia, KSR-PMI juga mendatangkan ketua bidang PMR dan Relawan PMI pusat berharap selama proses kegiatan pembinaan karakter palang merah sudah terbentuk sehingga ke depannya tidak susah untuk membangun karakter untuk menjadi relawan dan mengabdi ke masyarakat.

“Selain untuk berdiskusi dan silahturahmi, semoga dengan adanya kegiatan pelatihan tingkat nasional ini bisa membentuk kesiapan dari para relawan. bencana tidak kita harapkan, akan tetapi kita harus siap dalam pencegahan tersebut,” ujar Sasongko Ketua bidang PMR dan Relawan PMI Pusat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: