Delegasi KPI FDIK UIN Mataram Ikuti KNKI dan Kongres IV ASKOPIS di Yogyakarta

RADIO SINFONI, Yogyakarta — Kegiatan Konferensi Nasional Komunikasi Islam (KNKI) dan Kongres Ke-IV Asosiasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (ASKOPIS) tahun ini digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dan berlangsung selama 3 hari, Selasa (30/8/2022) sampai dengan Kamis (1/9/2022).

Kegiatan ini mengusung tema “Meneguhkan Kontribusi Ilmu Komunikasi Islam dalam Menjawab Permasalahan Keumatan, Kebangsaan dan Keindonesiaan” dengan berbagai rangkaian acara pada KNKI diantaranya Seminar Internasional, Lokakarya, Call for Paper, Kepenulisan Jurnal, dan Bedah Buku

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 215 peserta yang merupakan perwakilan Prodi KPI dari 80 kampus Perguruan Tinggi Islam Negri maupun swasta se- Indonesia.

Adapun Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) UIN Mataram yang diwakili oleh Athik Hidayatullah Ummah, M. Pd., M. Si., selaku Sekretaris Prodi KPI pada acara tersebut mempresentasikan paper dengan tajuk “Komunikasi Persuasif Gen Z Muslim dan Hindu Lombok dalam Mengatasi Jarak Sosial Berbasis Agama” dan menandatangani perjanjian kerjasama dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan DPP ASKOPIS, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Ampel Surabaya, UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan.

Baca Juga :  Spirit Berbagi Jadi Program KKP UIN Mataram di Montong Tangi

Sementara itu, dalam Kongres ke-IV ASKOPIS memutuskan terpilihnya kembali Dr. Mohammad Zamroni, M.Si., untuk menjadi Ketua Umum ASKOPIS.

One thought on “Delegasi KPI FDIK UIN Mataram Ikuti KNKI dan Kongres IV ASKOPIS di Yogyakarta

  • 02/09/2022 at 12:03 pm
    Permalink

    Selamat untuk delegasi Prodi KPI UIN Mataram dan Ketua Umum ASKOPIS yang baru. Salam

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: