FTK EXPO, Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Mataram Gelar Studium General di Auditorium

TEKS ANNISA RAHMAH FOTO SINFONI

RADIO SINFONI, Mataram — Dalam rangka memeriahkan acara FTK EXPO Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar Studium General (SG) di Gedung Auditorium Kampus II UIN Mataram, Kamis, (8/9/2022). Acara dihadiri Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir, M.Ag., Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan, Dr. Jumari, M.HI., dan para Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan.

Stadium General ini merupakan kegiatan di hari ke-4 dalam acara FTK EXPO dengan mengusung tema “REVISITING KEISLAMAN DAN KEBANGSAAN: INTERNALISASI NILAI REVOLUSI MENTAL MENUJU INDONESIA EMAS 2024”. Beda halnya dengan tahun lalu, kini Fakultas Tarbiyah mendatangkan Menteri sebagai narasumber dalam kegiatan SG.

“Dari sisi tantangannya kan berat, jadi harapannya dengan kedatangan Menteri harapan kita teman-teman ini terbiasa berdiskusi dengan para pemimpin semoga terinspirasi untuk bisa dan punya kemauan tinggi untuk menjadi pemimpin bangsa ini”. (Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Mataram Dr. Jumari. M.HI.).

“Dari sisi tantangannya kan berat, jadi harapannya dengan kedatangan Menteri harapan kita teman-teman ini terbiasa berdiskusi dengan para pemimpin semoga terinspirasi untuk bisa dan punya kemauan tinggi untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” ujar Dekan Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN Mataram, Dr. Jumari. M.HI.

Baca Juga :  Peringatan Isra Mikraj 1443 H Tingkat Provinsi NTB

“Terkait dengan momentum dan waktu, kebetulan pak MENKO ini karena ada kunjungan ke NTB dan kita mendapatkan waktu yang tepat sehingga kita memanfaatkan beliau. Karena beliau ini basicnya Tarbiyah, tapi juga pada Magister dan Doktoral-nya mengambil Manajemen Administrasi sehingga ada keterkaitan dengan ilmu ketarbiyahan,” katanya.

Setelah itu, acara ditutup oleh beberapa penampilan Seni, seperti Tarian Tradisional, Puisi dari perwakilan Mahasiswa FTK.
Menteri menyempatkan intuk melihat-lihat dan berfoto bersama Mahasiswa yang tengah mengadakan Bazaar pada acara tersebut.

“Alhamdulillah kaget tadi, saya kira bapak Menteri langsung keluar dalam audit hanya karena tertarik melihat media pembelajaran matematika dan kami mempersilahkan beliau untuk melihat media pembelajaran matematika ini. Dan alhamdulillah juga, kami semua dapat berfoto sama bapak Menteri,” ujar Serian Mursalim, mahasiswa Prodi Matematika Semester V.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: