UIN Mataram Siap Laksanakan AICIS 2022

Catatan PKL Mahasiswa KPI FDIK UIN Mataram di RRI Mataram

Annual International Conference Islamic Studies (AICIS) merupakan kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama RI sejak tahun 2000 dan tahun ini merupakan yang ke-22 kalinya.

Kegiatan ini diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, dan pada tahun ini UIN Mataram terpilih menjadi tuan rumah AICIS 2022.

“Berkah bagi kita semua, karena akan didatangi oleh 58 Perguruan Tinggi dan Kementerian Agama akan datang, jika tidak ada kendala wakil presiden RI pun juga ikut menghadiri kegiatan AICIS ini di UIN Mataram,” kata Dr. Saleh Ending, MA., Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram, Kamis (22/9/2022).

Dikatakan, rangakaian kegiatan yang akan dilakukan untuk menyemarakkan AICIS 2022 berupa Goes Harmoni Sepeda Onthel, Educational Expo, Hospitality atau berkunjung ke Lombok Tengah dan seminar yang akan di laksanakan pada tanggal 18-20 Oktober 2022 mendarang.

Seluruh civitas akademica, komunitas onthel, Perguruan Tinggi Hindu, lintas budaya dan Agama Kristen ikut serta dalam memeriahkan rangakaian acara AICIS 2022.

Baca Juga :  Remaja Masjid Sumur Pande Sambut Isra Mikraj

“Hal yang sama akan di lakukan juga pada tanggal 1-4 November 2022, jadi dari panitia akan ada jeda waktu 10 hari untuk mempersiapkan hal yang sama tetapi di Bali,” kata Saleh Ending, MA. (WILDA┬áRISMA/DINA YUNI/ADE FITRI)

SUMBER BERITA: https://m.rri.co.id/mataram/daerah/1638118/uin-mataram-siap-laksanakan-aicis-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: