UIN Mataram Pertama Menjadi Tuan Rumah AICIS 2022

Kementerian Agama RI memberikan kesempatan kepada UIN Mataram, menjadi tuan rumah untuk kegiatan AICIS tahun 2022, yang di ketuai Dr. Saleh Ending, MA., Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram dan beberapa anggota dari Kementerian Agama Pusat, Kementrian Agama Wilayah Nusa Tenggara Barat, Institut Agama Hindu Negeri Mataram, Kementerian Agama Provinsi Bali, dan Universitas Hindu Bali. Seluruh peserta telah ditetapkan sejak bulan Juli 2022.

“Awalnya penempatan lokasi AICIS tahun 2022 ini di Bali, tetapi setelag melihat konsep dan tema dari AICIS, ternyata Lombok dekat dengan Bali sehingga Kementerian Agama memilih Lombok dan Bali menjadi lokasi pelaksanaan AICIS 2022. Dan, UIN Mataram menjadi Tuan rumah,” kata  Saleh Ending, yang juga Ketua Panitia AICIS 2022, Kamis (21/9/2022).

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Dapat Nilai A

Disebutkan, sosialisasi AICIS 2022 telah dilakukan secara menyeluruh. Baik melalui media online, spanduk, banner, media berbasis elektronik dan cetak, bersurat ke Pemprov Bali, dan beberapa stakeholder yang ada di Bali.

Ditambahkan, Kementerian Agama NTB mewajibkan seluruh madrasah se-NTB untuk memasang banner terkait AICIS 2022, guna memaksimalkan promosi yang dilakukan oleh UIN Mataram dalam mensukseskan acara berbasis internasional ini.

 

SUMBER BERITA: https://m.rri.co.id/mataram/daerah/1638125/uin-mataram-pertama-menjadi-tuan-rumah-aicis-2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: