Vakum Dua Tahun, UKM English Study Club Kembali Adakan UINMA E-FEST

Radio Sinfoni, Mataram — Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) English Study Club (ESC) kembali mengadakan English Festival yang mengusung tema Youth’s Vision For Bright Future, dengan beberapa bidang lomba yaitu debate, speech dan essay, yang bertempat di Auditorium Kampus I UIN Mataram, Rabu (28/9/2022).

Program ini merupakan agenda tahunan dari ESC, dan merupakan program yang di nanti-nanti pelaksanannya, dan kali ini dihadiri Wakil Rekotr III Dr. Subhan Abdullah Acim M.A., Pembina ESC Dr. Abdul Aziz, M.pd.I., Presiden Esc Riwanto S.E., para senior, dewan juri, dewan guru, UKM BKM se-UIN Mataram dan peserta, yaitu siswa SMA/SMK se-Pulau Lombok.

Kegiatan ini terhitung vakum selama 2 tahun karena Covid-19. Dengan dilaksanakan kembali, kegiatan ini dapat membangun semangat panitia untuk mengundang peserta tingkat SMA/SMK sederajat se-Pulau Lombok, seperti harapan presiden ESC Riwanto.

“Saya pribadi senang, kita bisa mendatangkan sekolah SMA/SMK se-Pulau Lombok untuk ESC tentunya, semoga bisa mengadakan festival selanjutnya berskala tingkat provinsi khususnya NTB supaya bisa merasakan berkompetisi di ESC festival,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gowes for Harmony UIN Mataram Menyambut AICIS 2022

Selain itu, Ketua Panitia Irfan juga menyampaikan harapannya dalam kegiatan ESC UINMA E-FEST ini yang berbasis pendidikan, dan menjadi salah satu misi dari ESC juga yaitu memberikan manfaat untuk masyarakat secara umum.

“Di sini kita berusaha menjadi media untuk memperkenalkan diri dari sisi internal, kemudian untuk salah satu misi kami ESC memberikan manfaat untuk masyarakat luas, terutama untuk anak-anak muda SMA dan sederajat,” jelasnya saat ditemui Sinfoni usai pembukaan E-FEST.

Adapaun syarat menjadi peserta dalam kegiatan ini, yaitu cukup tercatat menjadi siswa/siswi SMA sederajat dan masing-masing dari sekolah dapat mengirimkan tujuh siswa/siswi terbaiknya untuk mengikuti mata lomba dalam E-FEST.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: