Temu Aksi Pramuka Penggalang Penegak Ke-VI Se-NTB

FOTO SINFONI/TEKS AMALIA RAUDLATUL JANNAH

RADIO SINFONI, Mataram — Kegiatan Temu Aksi Pramuka Penggalang Penegak Ke-VI Se-Nusa Tenggara Barat (TAKSI GT-VI Se-NT), berlangsung 5 hari di Bumi Perkemahan Mataram (BUPERMA).

Kegiatan tersebut Diselenggarakan oleh Dewan Recana Khalid Bin Walid – Siti Khadijah Gerakan Pramuka UIN MATARAM, dan dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat Dr.H. Fathul Gani, M.Si. diikuti 72 Pangkalan yang terdiri dari 35 Penegak dan 37 Penggalang.

Dihadiri oleh perwakilan DKD NTB, perwakilan dari KWARCAB dan DKC Kota Mataram, Wakil Rektor 3 UIN Mataram selaku Ketua Harian Majelis Pembimbing Gugus Depan mewakili Rektor UIN Mataram.

Kemudian Pembina Racana Khalid bin Walid-Siti Khadijah, Perwakilan Korem 162 Wira Bhakti, Perwakilan Polsek Pagutan, Ketua Dewan Racana se-NTB dan UKM/BKM Se-UIN MATARAM.

M. Doni Saputra selaku ketua panitia TAKSI GT VI se-NTB 2022 menjelaskan, “acara ini sudah dipersiapkan sejak bulan februari lalu agar acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan sukses”.

Selain itu, lanjut Doni menjelaskan tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini ialah ingin menumbuhkan semangat persatuan kepada generasi penerus gerakan pramuka se-NTB dan ingin menjaga silaturahmi agar bisa lebih erat lagi.

Baca Juga :  Pameran Tetap Museum NTB Tentang Pakaian Adat

Adapun kegiatan lombanya seperti, LKBBT,SMS (sandi, morse dan smapor), pioneering, hastakarya, cerdas cermat, pentas seni, snapdance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: