FDIK UIN Mataram Terima Kunjungan Saxion University Belanda

FOTO & TEKS SINFONI

RADIO SINFONI, Mataram — Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram menerima kunjungan dari Sosial Work Saxion University Belanda Paul Nijman dan kawan-kawan dan Foundation Harapan Baru Lombok Nick Rensink. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Dekan FDIK UIN Mataram, Senin, (17/10/2022).

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh wakil dekan satu FDIK UIN Mataram Dr. Ahyar, M.Pd. Dalam sambutannya Ahyar mengatakan bahwa Fakultas Dakwah sangat merespon positif akan kedatangan rombongan dari Sosial Work Saxion University Belanda dan Foundation Harapan Baru Lombok. Selain itu, Ketua Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam Dr. Muhammadun, M.PS.,  juga hadir dalam pertemuan tersebut.

Muhammadun mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan angin segar bagi FDIK hususnya program studi Pengembangan Masyarakat Islam karena nantinya bisa menjadi patner  kerjasama seperti dalam hal riset, PKL Internasional dan lain-lain.  Adapun pihak yang berkunjung sebanyak lima orang, tiga orang dari Sosial Work Saxion University Belanda dan dua orang dari Foundation Harapan Baru Lombok.

Baca Juga :  AICIS 2022 : Ajang Silaturahmi dan Evaluasi Bagi PTKIN Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Program Internasionalisasi Kampus

Tujuan dari kunjungan tersebut ingin bekerjasama dengan FDIK UIN Mataram hususnya Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) karena mereka tertarik dengan center literasi dan difabilitas sosial yang di kelola oleh PMI, selain itu kunjungan tersebut bertujuan untuk mengajak dosen berdiskusi pada seminar di bulan Februari 2023 mendatang, yaitu tentang sosial sanksion pada konteks Badan Pemasyarakatan Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: