AICIS 2022 : Ajang Silaturahmi dan Evaluasi Bagi PTKIN Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Program Internasionalisasi Kampus

FOTO & TEKS LALU MUHAMMAD ALFI

RADIO SINFONI, Mataram — Pembukaan Educational Expo hari kedua berlangsung meriah dengan pertunjukan seni dari mahasiswa Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram. Dihadiri oleh perwakilan UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Kendari, UIN Raden Fatah Palembang,UIN Sultan Thaha Saifuddin, Kopertais Wilayah XIV, Pasca Sarjana UIN Mataram dan tamu spesial dari Madinah Internasional University Malaysia, Jum’at (21/10/2022)

Educational expo kemudian dilanjutkan dengan talkshow berisi tentang perkenalan dan menjelaskan program unggulan dari narasumber yang mewakili PTKIN nya di gelaran AICIS (Annual International Conference on Islamic Studies) 2022 di UIN Mataram.

Tujuan utama dari talkshow ini diharapkan dapat menjadi wadah silaturahmi untuk PTKIN yang hadir dalam menjalin hubungan kerjasama, berbagi serta berevolusi bersama dalam mewujudkan program program unggulan.

Internasionalisasi ini ditekankan demi meningkatkan kesiapan mahasiswa dalam menghadapi arus globalisasi, dan meningkatkan kualitas pendidikan. Sehingga, target kampus untuk mahasiswanya bukan hanya berfokus pada nasional namun juga dapat meluas hingga kancah internasional.

“Internasionalisasi ini sangat diperlukan karena memberikan feedback yang sangat besar,dengan harapan dapat meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi dan program program lainnya,” ujar Susi Herti Afriani, perwakilan UIN Raden Fatah Palembang.

Baca Juga :  Pelepasan Peserta KKP UIN Mataram

Diakhir acara, Devi Kurniawati selaku moderator talkshow menyampaikan harapan semoga UIN Mataram dapat menerapkan internasionalisasi kampus dan melakukan kerjasama dengan PTKIN yang hadir pada acara AICIS 2022 dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: