Panelis Malaysia Forbes Ahamed : AICIS Tempat Berkumpulnya Akademisi

FOTO & TEKS WILDA RISMA

Radio Sinfoni, Mataram — Parallel session atau pemaparan materi dari beberapa panelist dari universitas luar dan dilaksanakan di beberapa gedung yang ada di Universitas Islam Negeri Mataram diantaranya, Gedung perpustakaan dan ICT, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Syariah, dan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Kegiatan yang di lakukan di gedung yang berbeda ini juga memiliki 2 sesi per ruangan. Sesi pertama di mulai dari jam 08.00-10.00 dan di lanjutkan sesi kedua 10.00-11.45.

Tema yang dibawakan setiap panelist berbeda di tiap sesinya. Sesi pertama di ruangan meeting Lantai 2 gedung perpustakaan dan ICT, di hadiri oleh Lima pemateri, baik secara online maupun offline, Empat pemateri memaparkan secara offline dan satu melalui online.
Sesi kedua, dihadiri juga oleh tiga pemateri secara offline dan dua melalui online.

Adapun diantara pemateri sesi pertama dan kedua di ruang meeting lantai 2, gedung perpustakaan dan ICT. Salah satu Pemateri dari management and Science University, Malaysia. Forbis Ahamed mengatakan di pembukaan awal persentasinya mengatakan bahwa
“AICIS become a place for us acaademics to sharpen the knowledge a place for us academics to sharpen the knowledge that we have researched and we describe it using language that is easy for audience to understand,” katanya, Jum’at (21/10/2022)

Baca Juga :  Vakum Dua Tahun, UKM English Study Club Kembali Adakan UINMA E-FEST

Antusias mahasiswa dan akademisi dalam menghadiri parallel sedsion sesi pertama dan kedua juga lebih dari 10 orang dalam satu ruangan. Sesi tanya jawab juga di dilaksanakan dengan memberikan satu pertanyaan untuk satu orang di setiap sesinya, karena batasannya waktu yang telah tertera.

Dengan harapan paparan materi-materi dari para panelis yang telah di sampaikan bisa menjadi pembelajaran dan ilmu yang bermanfaat untuk mahasiswa dan akademisi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: