Paparan Paper Panelis AICIS ke-21 Tahun 2022 dari Sejumlah Universitas

FOTO DAN TEKS BEEITA BAYATI

RADIO MATARAM, Mataram — Presentasi panelis AICIS yang berasal dari berbagai universitas di seluruh Indonesia bertempat di ruang 9 lantai 2 Fakultas Syari’ah, Jum’at, (21/10/2022)

Acara ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi 1 di hadiri oleh 5 panelis. 2 panelis melalui offline, yaitu M. Ansari dari STIT Darul Hijrah Martapura dan Hasbiyallah dari UIN Sunan Gunung Djati, Bandung. Lalu, 3 panelis lainnya secara online diantaranya Fatimatuzahro Diah Putri Dani dari National Research and Inovation Agencies, Nurlita Kusuma Dewi dari Monash University, dan Tuti Khairani Harahap dari Universitas Riau.

Dalam diskusi ini terdapat isu yang menarik, yaitu dari
M. Anshari dan Fatimatuzahro Diah Putri Dani yang membahas tentang peran pemerintah dalam meningkatkan pendidikan madrasah untuk penyandang disalbilitas.

“Di Indonesia ini pemerintah kurang menyediakan fasilitas untuk penyandang disalbilitas, khususnya di sekolah madrasah,” tutur Fatimatuzahro dan M. Ansari.

Sedangkan dari Hasbiyallah membahas tentang digital literasi. Alasan Hasbiyallah mengambil tema tersebut karena di era modern saat ini, penggunaan internet banyak yang tidak memanfaatkannya dengan hal yang positif.

Baca Juga :  Studium General Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram

Berbeda dengan tema yang di ambil oleh Nurvika Kusuma Dewi yang memfokuskan pada bahasa setiap daerah, tentang bagaimana cara berkomunikasi agar berjalan dengan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: