Annual Internasional Conference (IDEA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN MATARAM

Foto dan Teks Berita Nadiyya Yusrimayanti

RADIO SINFONI, Mataram — Annual Internasional Conference (IDEA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN MATARAM Konferensi Internasional Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram di Gelar di Ballroom Hotel Aston Inn Mataram, Kamis, (27/10/2022).

Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor lll UIN, Subhan Abdullah Acim LC, MA, Dekan FDIK, Dr. Muhammad Saleh Ending MA, Wakil Dekan l dan ll, para civitas akademika FDIK UIN Mataram dan Pembicara utama antara lain Dr.H. Aep Kusnawan, M.Ag. CPCE, dari UIN Sunan Gunung Djati, Jennifer Marie S. Amparo, PhD dari University of the Philippines dan Sri Hartini Rachmad, MPS, MA dari Badan Pusat Statistik Badan Nasional Indonesia, dan para narasumber-narasumber lainnya.

Konferensi Internasional yang digelar ini mengusung tema “Re-defining Helping Professional’ Competence Challenges of Fast- Changing Post-Pandemic Erra”
yang bertujuan untuk bersama-sama mengambil peran dalam konteks isu global era pasca pandemi dan dapat didiskusikan bersama-sama. Seperti yang di katakan Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram Dr. Muhammad Saleh Ending MA dalam sambutannya.

Baca Juga :  Bagi-Bagi Takjil Mahasiswa KPI UIN Mataram

“Kita sama sama mengambil peran itu, membingkai itu dalam konteks isue global yang kita mencoba bersama-sama kita diskusikan,” ungkapnya.

Acara yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor lll berlangsung pada pukul 09.00-16.50 WITA dengan beberapa rangkaian acara pembuka.

“Kita sama sama mengambil peran itu, membingkai itu dalam konteks isue global yang kita mencoba bersama-sama kita diskusikan”. M. Saleh Ending, Dekan FDIK UIN Mataram.

Setelah acara dibuka, acara dilanjutkan dengan presentasi sesi pertama, keynote I oleh Sri Hartini Rachmad, MPS, MDS. Kemudian dilanjutkan presentasi keynote ke II oleh Jennifer Marie S. Amparo, Ph.D. lalu kemudian di lanjutkan dengan sesi diskusi.

Setelah selesai lunch break pukul 12.00-13.00 WITA, Presentasi dilanjutkan Pada sesi kedua, dengan paparan materi dari Nick Rensink Saxion University
rep. in Indonesia/Lombok Harapan Baru, dan Ageng Widodo Purwokerto State Islamic University. Selanjutnya, Sesi khusus tentang pendidikan lintas budaya yang di paparkan oleh Muhammad Iqwan Sanjani dari The University of New South Wales, Khairy Juanda dari Dept. Management of
Dakwah. Kemudian dilanjutkan oleh Pembicara utama DDr. H. Aep Kusnawan M.Ag. CPCE. Kemudian presentasi terakhir oleh dosen dan mahasiswa jurusan KPI,BKI dan PMI. Acara berjalan dengan lancar dan ditutup langsung oleh Dekan FDIK UIN Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: