Dialog Terbuka SEMA FDIK UIN Mataram : Pentingnya Penanganan dan Edukasi Seks di Lingkungan Kampus

Editor : Nayya S. Berita & Teks Sinfoni.

RADIO SINFONI, Mataram — Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram melaksanakan kegiatan dialog terbuka dengan tema “Pentingnya seks education dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus” bertempat di gedung perpustakaan dan ICT kampus II UIN Mataram, Kamis (27/10/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya menolak kekerasan seksual pada diri, semisal kepada mahasiswi yang lebih berpotensi mengalami kekerasan seksual.

Dialog terbuka dihadiri oleh Dekan FDIK Dr. Muhammad Saleh, MA., Kabid PPKB DP3AP2KB NTB,Drs. Abdurrosyidin R., M.Pd., Sri Rahayu, SH., Kasubnit 1 Unit IV Satreskrim Polres Mataram. UIN Care yang diwakili oleh Khairil Anwar, S.Pd.I., M.Pd., M.Si. Duta Pendidikan Indonesia Nur Halifa, S,.Sos., dan seluruh tamu undangan.

Patmawati, peserta diseminasi mengaku kegiatan yang digelar SEMA FDIK UIN Mataram dapat membantu mengetahui pentingnya edukasi seksual sebagai bekal diri menolak kekerasan seksual.

“Webinar ini sangat informatif bagi saya pribadi, sebagai seorang mahasiswi yang biasanya rentan tentang kekerasan seksual. Saya berharap kegiatan seperti ini selalu di selenggarakan tentang edukasi seksual untuk menambah wawasan dan kewaspadaan,” tuturnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Sensor Film dan MOU LSF RI dengan UIN Mataram

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat memperluas informasi terkait pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di lingkungan kampus, baik dalam bentuk verbal maupun non verbal terhadap mahasiswa sebagai bekal untuk kedepannya dalam menangani kasus kekerasan seksual. Serta pihak kampus diharapkan mampu memberi tempat bernaung dan berlindung bagi mahasiswa yang mengalami kekerasan seksual.

One thought on “Dialog Terbuka SEMA FDIK UIN Mataram : Pentingnya Penanganan dan Edukasi Seks di Lingkungan Kampus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: