UIN Mataram Selenggarakan Annual Conference Internasional

Foto dan Teks Berita Dina Mariani

RADIO SINFONI, Mataram — Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi  (FDIK) UIN Mataram menyelenggarakan kegiatan Annual Conference Internasional di hotel Aston Inn Mataram pada hari Kamis (27/10/2022). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh wakil Rektor tiga UIN Mataram Dr. H. Subhan Abdullah Acim, MA. Kegiatan Konfrensi Internasionl  ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram Dr. M. Saleh Ending, MA, Wakil Dekan I Dr. Ahyar, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. Siti Nurul Yaqinah, M.Ag, para Ketua dan Sekertaris Jurusan yaitu Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), Bimbingan dan Konsling Islam (BKI), Manajmen Dakwah (MD), Kabag Tata Usaha FDIK Saroji Ilham, S.Sos. MH.

Adapun jumlah peserta dalam konferensi internasional tersebut sebanyak 60 orang yang terdiri dari unsur dosen dan mahasiwa. Sedangkan narasumbernya sebanyak tiga orang  yaitu Jennifer Marie S. Amparo, Ph.D dari College of  Human Ecology, UPBL, Los Banos, Sri Hartini Rachmad, M.PS., M.A dari BRIN-BPS Statistik Indonesia Dan Dr. H. Asep Kusnawan, M.Ag. CPCE dari UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Demikian disampaikan oleh Dr. Muchammadun dalam laporannnya selaku panitia.

Baca Juga :  Baznas NTB Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Penyaluran Zakat

Sementara itu Dekan Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Dr. M. Saleh Ending, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus untuk pengembangan dan peningkatan kwalitas dosen dan mahasiswa.

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor III UIN Mataram Dr. H. Subhan Abdullah Acim, MA dalam sambutannya mengharapkan agar acara konferensi internasional tersebut diikuti sampai tuntas, dengan demikian serapan ilmu dari para narasumber bisa maksimal, selain itu Subhan juga mengatakan kegiatan tersebut sebaiknya rutin diadakan  bila perlu tiga sampai empat kali dalam setahun untuk peningkatan mutu dosen dan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: