IslamTalk Sinfoni UIN Mataram Angkat Tema Gaya Hidup Muslim Saat Ini

FOTO & DESIGN SINFONI/TEKS BERITA INDRI

RADIO SINFONI, Mataram — Mengangkat tema Gaya Konsumen Muslim Saat Ini, Radio Sinfoni UIN Mataram adakan talkshow bersama Reporter Radio Republik Indonesia (RRI) Mataram di Radio Sinfon FM 107,7 MHz, Gedung Pascasarjana Kampus I UIN Mataram. Jumat, (28/10/2022).

Dalam dialog tersebut Reporter RRI Mataram sekaligus narasumber Agus Santhosa menyampaikan bahwa gaya hidup bukan hanya sekedar diidentikkan dengan membeli atau mengoleksi barang, namun lebih dari itu. Seperti gaya hidup berupa kepedulian terhadap pendidikan, sosial humanis, bahkan media industri kreatif.

“Gaya hidup ini bukan hanya dengan membeli atau mengoleksi barang saja, tapi sekarang ini banyak juga yang berupa rasa kepedulian terhadap sosial humanis, pendidikan, budaya dan termasuk juga media industri kreatif,” tuturnya dalam sesi tanya jawab.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa bukan hanya masyarakat luar negeri dan non muslim saja yang memiliki gaya hidup, namun juga masyarakat Muslim di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya inovasi-inovasi terbaru yang menyesuaikan dengan kebutuhan Muslim, khususnya Muslimah.

Baca Juga :  Yura Yunita Menutup Mataram Fair Dengan Penampilan Memukau

“Jadi bukan hanya orang non muslim saja, tapi orang Muslim juga punya gaya hidup. Designer-designer juga banyak mengeluarkan inovasi-inovasi yang memang sesuai dengan kebutuhan konsumen Muslim, seperti baju olahraga yang didesign untuk Muslimah, dan lain-lain,” imbuhnya.

Kilasan dialog di Youtube UIN VISUAL RADIOMATARAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: