Baznas NTB Tingkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Penyaluran Zakat

Flyer promo siaran IslamTALK Radio Sinfoni UIN Mataram, Jumat (4/11/2022). DESAIN FADILAH TUNISYAH/BERITA WILDA RISMA

RADIO SINFONI, Mataram — Guna meningkatkan kualitas pendidikan anak NTB sebagai generasi bangsa, BAZNAS NTB membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menyalurkan zakat untuk kemaslahatan bersama. Jum’at, (4/11/22).

Hal tersebut diaktualisasikan dengan program-program yang akan dicanangkan pada tahun 2023 mendatang, yaitu akan dibentuknya Da’i Zakat dan Guru honorer tidak tetap tingkat SD, SLTP.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua pelaksana BAZNAS NTB H. Zainul Muttaqin, LC., M.H., dalam dialog yang diadakan oleh Radio Sinfoni UIN Mataram.

“Untuk program bantuan BAZNAS NTB tahun 2023 yaitu akan dibentuk Da’i Zakat dan Guru honorer tidak tetap tingkat SD, SLTP,” tuturnya.

Dalam program ini, BAZNAS NTB rencananya akan membangun pendakwah yang akan menyambungkan pada masyarakat pentingnya berzakat. Adapun untuk guru honorer tidak tetap pada tingkat SD dan SLTP guru yang di MI dan MTs mendapatkan haknya sebagai mustahik atau penerima zakat.

“Melalui kedua program ini harapannya banyak mencetak agen of change atau generasi hebat yang terlahir di NTB ini, dan untuk masyarakat yang tergolong ke dalam muzzaki untuk sama-sama sadar pentingnya dalam berzakat, supaya hidup dan urusan yang lainnya insyaallah jalannya dipermudah,” imbuhnya

Baca Juga :  Menuju Angka Putus Sekolah Nol di Desa Sukadana

Sebelumnya bantuan BAZNAS NTB pada tahun ini berupa program bantuan skripsi, bantuan biaya transportasi ke Luar Negeri bagian timur, Guru honorer tidak tetap tingkat Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA), Siswa prestasi kurang mampu dan Satu keluarga Satu Sarjana.

“Jadi, jika sebelumnya program pendidikan tahun ini di fokuskan ke program bantuan skripsi, guru honorer tidak tetap tingkat SLTA dan siswa prestasi kurang mampu. Untuk tahun 2023 program yang akan dibentuk ialah Da’i Zakat dan Guru honorer tidak tetap tingkat SD, SLTP,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: