Pengukuhan Pengurus IMI Se-Kabupaten/Kota di NTB Jadi Barometer Otomotif di Indonesia

Pelantikan pengurus Ikatan Motor Indonesia se-kabupaten/kota di NTB oleh pengurus IMI Provinsi NTB. FOTO & TEKS NAYA SOFYAN

RADIO SINFONI, Mataram — Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nusa Tenggara Barat (NTB), menyelenggarakan acara pengukuhan pengurus se-Kabupaten Kota untuk masa bhakti 2022-2026 di Hotel Santika, Kota Mataram, Jumat (4/11/2022). Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi magnit bagi prestasi atlet otomotif hingga menjadi barometer kejuaraan otomotif di Indonesia.

Pelantikan dihadiri langsung Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, Ketua KONI Provinsi NTB, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB, dan pengurus se-Kabupaten Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan tentang peran IMI dalam kegiatan otomotif yang ada di NTB, mengingat NTB menjadi pusat perhatian dunia setelah ada Sirkuit Mandalika yang menjadi tempat terlaksananya event-event bertaraf nasional maupun internasional seperti MotoGP, MXGP, dan WSBK.

“Ke depannya IMI tidak hanya bicara soal balap-balapan, tapi bagaimana IMI bisa menjadi bagian dari pembangkit UMKM daerah dan memperhatikan atlet lokal untuk bisa mengikuti ajang otomotif internasional yang ada di Mandalika,” ujarnya.

Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini juga mengharapkan agar pengurus IMI NTB yang baru dikukuhkan untuk fokus terhadap edukasi tentang dunia otomotif kepada anak muda yang memliki minat dan bakat di bidangnya.

Baca Juga :  Jalan Sehat Milad Baitul Ashkiya ke-5

Ketua IMI NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra dalam sambutannya juga berharap kedepannya dengan dikukuhkannya pengurus se-Kabupaten dan kota akan lebih memaksimalkan peminat atlet.

“Dengan dikukuhkannya 10 pengurus se-Kabupaten Kota ini, dapat membuktikan bahwa IMI NTB akan menjadi barometer otomotif di Indonesia,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: