FEBI Kenalkan Produk Mahasiswa Melalui Festival FEBI

FOTO LAEFATUL MALA/TEKS WILDA RISMA

RADIO SINFONI, Mataram — Guna memperkenalkan produk mahasiswa yang ada di FEBI, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Mataram mengadakan festival Febi bertemakan dari FEBI untuk NTB. Dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang bagi mahasiswa mengenali produk yang dimiliki.

Ketua Panitia Festival Febi Lalu Nassar mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah kegiatan yang diadakan besar-besaran dan pertama di Febi untuk lebih meningkatkan dan memperkenalkan Febi di kalangan NTB.

Kegiatan ini tentunya mampu mengasah hard dan soft skill dari mahasiswa, dimana dalam bazar ini melibatkan 24 UMKM dan 3 Eksternal, diantaranya Telkomsel, desa persiapa longsera dan lainnya.

“Alhamdulillah sampai sekarang yang mendaftar sudah mencapai 24 bahkan dari panitia sempat kewalahan dan menutup registrasi. Untuk dari UMKM luar, dari Telkomsel, salah satu desa persiapan longsera,” ujarnya

Sebelum bazar ini diadakan, kegiatan ini terlebih dahulu mengadakan seminar regional tentang pariwisata yang dihadiri oleh sekertaris Dinas Pariwisata Kota Mataram, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan BKM se UIN Mataram.
Dalam susunan kegiatan, bazar ini berlangsung hingga hari terakhir festival dan diakhiri lagi dengan seminar umum ekonomi yang membahas tentang perbankan syari’ah, ekonomi dan pariwisata.

Baca Juga :  Inovasi Penyelenggara Mataram Fair 2022 Hadirkan Yura Yunita dan Tiara Andini

Ia berharap kegiatan ini tak hanya diadakan saat ini, namun juga bisa diteruskan oleh pengurus-pengurus yang akan datang.

“Semoga dengan adanya kegiatan pertama di tahun 2022 ini akan ada regenerasi yang melanjutkan kembali kegiatan besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini,” imbuhnya.

 

Editor: Indriyani Islamiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: