Fasilitas Orang Tua Wisudawan di Wisuda ke-44 UIN Mataram

FOTO SINFONI/BERITA DIAN FERDINAWAN

RADIO SINFONI, Mataram – Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram kembali mengadakan acara wisuda yang ke-44, program sarjana dan pascasarjana semester ganjil tahun angkatan 2022/2023. Berbeda dari tahun angkatan sebelumnya, wisuda kali ini dinilai menyediakan fasilitas khusus untuk orang tua/wali wisudawan.

Wisuda ke-44 UIN Mataram sama seperti wisuda sebelumnya yaitu dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama diisi oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) serta Fakultas Syariah, sesi kedua diisi oleh Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Momentum wisuda kali ini dinilai berbeda secara fasilitas, jika pada tahun-tahun sebelumnya orang tua/wali dari wisudawan ditempatkan di luar auditorium dan melihat prosesi wisuda melalui proyektor (layar besar), untuk tahun angkatan ini orang tua/wali ditempatkan di dalam auditorium guna menyaksikan secara langsung prosesi wisuda para wisudawan.

Hal ini dinilai oleh para wisudawan sebagai momentum wisuda yang spesial karena dapat disaksikan secara langsung oleh orang tua mereka.

Baca Juga :  FEBI Kenalkan Produk Mahasiswa Melalui Festival FEBI

Najamudin M. Lobang, salah satu wisudawan lulusan prodi Ilmu Falak memberikan tanggapannya terkait pelaksanaan wisuda ke-44 UIN Mataram.

“Menurut saya, acara wisuda kali ini cukup menarik dan spesial karena; pertama dibagi dalam dua sesi, kedua orang tua/wali ditempatkan didalam auditorium sehingga ibu saya tidak merasa kepanasan,” ungkap Najamudin setelah prosesi wisuda, Sabtu (26/11/2022)

Strategi tata ruang dari panitia penyelenggara pun dinilai dapat membuat acara lebih teratur dan sistematis. Pembagian sesi juga dinilai menjadikan acara lebih teratur karena jumlah wisudawan yang tidak membludak didalam auditorium.

“Pembagian sesi ini menjadikan acara lebih teratur, selain itu kehadiran orang tua dalam ruangan merupakan hal baru dan pertama kali yang saya lihat dalam prosesi wisuda UIN Mataram,” tutup Najamudin.

 

EDITOR NURUL INAYAH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: