Mimpi Wisudawan Terbaik Haikal Rivaldi di Wisuda ke-44 UIN Mataram

FOTO SINFONI/TEKS SANISA IBRAHIM

RADIO SINFONI, Mataram – Menjadi wisudawan terbaik merupakan impian dari setiap mahasiswa termasuk Muhammad Haikal Rivaldi, mahasiswa dari Prodi Ilmu Falak Fakultas Syariah yang lulus dengan IPK cumlaude 3.84. Haikal terpilih menjadi wisudawan terbaik program Strata Satu (S1) di wisuda ke-44 Universitas Islam Negeri Mataram, Sabtu (26/11/2022).

Wisuda ke-44 UIN Mataram untuk program sarjana, pascasarjana dan magister di Auditorium Kampus II UIN Mataram. Wisuda ke-44 dibagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diisi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan jumlah mahasiswa 333 orang untuk program S1, dan 116 orang dari Fakultas Syariah untuk program S1. Selanjutnya 39 orang untuk program pascasarjana (S2).

Rivaldi mengaku aktif di organisasi internal dan eksternal kampus bukan penghalang untuk meraih predikat wisudawan terbaik. “Semua memberikan motivasi termasuk orang tua, teman-teman, dan semua organisasi yang saya ikuti,” ucap Rivaldi.

Rivaldi tidak menyangka dirinya menjadi mahasiswa dengan nilai terbaik se-universitas, karena hanya menargetkan nilai dalam kategori terbaik se-prodi, yaitu Ilmu Falak. “Harus punya niat baik dari awal, sebelum masuk UIN saya sudah punya target,” imbuhnya.

Baca Juga :  Kolaborasi FDK UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan FDIK UIN Mataram dalam Membangun Prodi Akreditasi unggul dan Internasional

Diakhir, Rivaldi memberikan motivasinya kepada mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan perkuliahan saat ini. “Motivasi dari saya, jadilah dirimu sendiri, imamilah pikiran-pikiranmu, cerdaskan sahabat-sahabatmu, maka kamu akan mencerdaskan dirimu sendiri,” tutupnya.

EDITOR: SRI NURIA ANGGUN SARI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: