HeadlinesRadio

Optimis Melangkah di Bidang Penyiaran

Minat mahasiswa mengikuti praktik menunjukan optimisme mahasiswa KPI melangkah sesuai jurusan untuk mengincar beragam profesi sesuai dengan bidangnya. FOTO KPI

Di tengah ujian akhir semester (UAS), mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram berdialog dengan narasumber-narasumber di dalam Lab Terpadu, 28 November – 2 Desember 2022. Wawancara berlangsung dengan duta lingkungan, pendiri komunitas Gerakan Sampah Nihil (Gelisah), Wesave NTB, dan Dosen Prodi KPI. Semester V ini jumlah kelompok yang berdialog di studio Radio sebanyak empat kelompok.

Di mata kuliah Radio, mahasiswa didorong untuk kreatif menjadi pewawancara, host. Itulah sebabnya UAS Radio tahun 2022 belajar menjadi penyiar radio yang diadakan pengajar. Hingga kini, hampir semua kelompok telah menggelar talkshow. Tak memungkiri hasil, dialog berlangsung lancar dan menjadi pengalaman baru bagi mahasiswa.

Aktivitas mahasiswa KPI di laboratorium studio Radio digital di Universitas Islam Negeri Mataram. FOTO KPI

Menurut praktisi siaran radio Agus Santhosa, minat mahasiswa mengikuti praktik menunjukan optimisme mahasiswa KPI melangkah sesuai jurusan untuk mengincar beragam profesi sesuai dengan bidangnya. Makanya untuk mengajar mata kuliah Radio, Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram menggandeng para praktisi. Selain itu ada satu kuliah gabungan antarkelas tentang praktikum Teknik produksi radio.

Optimisme mahasiswa KPI melangkah sesuai jurusan untuk mengincar beragam profesi sesuai dengan bidangnya. Agus Santhosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *