Pesona Bukit Matompo Dompu dari Ketinggian

FOTO-FOTO DAN BERITA WULAN RAMDHANI.

Radio Sinfoni, Dompu — Tidak heran jika wisata Dompu, Pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat (NTB) disebut surganya pecinta wisata alam. Pasalnya, pulau ini memiliki banyak sekali daerah yang menyimpan keindahan luar biasa.

Kreasi Muda (pronomina Radio Sinfoni, red) mungkin sudah familiar dengan keindahan Pulau Lombok ak seperti Pantai Sanggigi atau pesona Gunung Rinjani. Ternyata, jika Kreasi Muda melanjutkan perjalanan ke arah timur, di sana ada Kabupaten Dompu yang juga memiliki destinasi wisata alam menakjubkan.

Potensi wisata di Desa Dompu sungguh mengesankan. Ada Pantai Lakey, Wadu Jao, Gunung Tambora dan tempat wisata lainnya. Kreasi Muda juga bisa menikmati keindahan Bukit Matompo salah satu wisata Dompu yang berada tepat di Desa Mbuju Kecamatan Kilo.

Wisata Bukit Matompo dikenal dengan hamparan rumput ilalang yang tumbuh subur di atas bukit yang menjulang tinggi pada bibir pantai Desa Mbuju. Bukit Matompo sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik karena keindahan alam yang disajikan. Lokasi Bukit Matompo juga mudah diakses selain itu juga letaknya di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan.

Baca Juga :  Kemenkominfo Beri Akses Wartawan Liput MotoGP

Untuk mencapai puncak, Kreasi Muda harus menaiki anak tangga dari kayu yang telah di sediakan, eittss….! tidak sampai disiitu, Kreasi Muda harus ber hati-hati karna untuk menuju puncak terdapat tebing yang kadang licin.
Meski demikian setelah sampai di atas puncak bukit Anda akan di suguhkan dengan pemadangan yang sangat menawan sehingga penat menaiki tanjakan anak tangga sudah tidak terasa lagi.

Bukit Matompo memiliki rumput hijau yang tumbuh subur, Kreasi Muda dapat duduk santai disana sembari menikmati indahnya hamparan laut lepas serta tiupan angin sejuk. Nah, Waktu terbaik untuk ke Bukit Matompo ini adalah sore hari, karena saat itu Kreasi Muda akan disuguhkan dengan pemandangan langit jingga khas matahari terbenam serta dapat memanjakan mata melihat pemandangan dari ketinggian 100 mdpl.

Jika Kreasi Muda ingin berkunjung sangat tidak di sarankan pergi di siang hari karna terik matahari sangat panas kemudian di atas Bukit Matompo hanya terdapat sebuah pohon yang tidak terlalu besar yang berada di ujung bukit dan harus ber hati-hati karna terdapat jurang yang menyatu langsung dengan laut.

Baca Juga :  Anak Indonesia Lahir Tahun 2020 Berisiko Hadapi Lebih Banyak Ancaman Bencana Alam

Kira-kira Kreasi Muda tertarik untuk mengunjungi Bukit Matompo? jangan lupa jaga kebersihan Bukit Matompo ya Kreasi Muda, bungkus dan bawa pulang kembali sampah-sampah yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: