HeadlinesLingkungan

Pilah Sampah Contoh Ibu Lurah Mataram Timur

RADIO SINFONI, Mataram –  Gebyar Pilah Sampah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan Hari Peduli Sampah Nasional digelar di Kantor Gubernur NTB. Dimeriahkan dengan berbagai acara dan edukasi tentang peduli dengan sampah dan lingkungan. Antara lain sesi sharing session, penyampaian edukasi dan cerita tentang perjuangan seorang local champion dan influencer muda mewakili perempuan yang peduli terhadap sampah. Sangat menarik perhatian para tamu dan peserta yang datang. Dr. Sulistiawati, Lurah Mataram Timur, mengatakan, tidak ada alasan lain kecuali bagaimana cara kita mengajarkan dan merubah kebiasaan masyarakat untuk perduli terhadap sampah di sekitar mereka.

“Alhamdulillah berhasil mendirikan 2 Rumah Pilah Sampah atau Rumpil di dua kelurahan yang berbeda, yaitu Kelurahan Mataram Timur yang bernama “Rumpil Inges” dan Kelurahan Mataram Barat yang bernama “Kabar Rumpil Inges” serta berhasil memberdayakan ibu – ibu TP PKK di dua kelurahan tersebut, selain itu pemanfaatan dari Rumpil ini dapat menghasilkan cuan yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat yang ikut terlibat dalam pemilahan sampah,” katanya Jumat (10/2/2023).

Baca Juga :  Radio Sinfoni Adakan Pelatihan Jurnalistik

Ia juga berharap dengan adanya Rumah Pilah sampah yang saya sediakan ini akan dapat mengurangi peningkatan jumlah sampah di wilayah Kota Mataram. Ayo sadar dan perduli terhadap sampah di sekitar. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *