HeadlinesUINMA

Yudisium Ke-26 Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Mataram 2022/2023

FOTO SINFONI/BERITA DAUD

Radio Sinfoni, Mataram — Berlangsung di Auditorium Kampus II UIN Mataram, Yudisium ke-26 program Magister dan Doktor Pascasarjana UIN Mataram semester genap tahun akademik 2022/2023 dilaksanakan pada tanggal, 20 Februari 2023 M / 29 Rajab 1444 H.

Antusias para doktor dan magister terlihat pada raut wajah para calon wisudawan, dimana diikuti sebanyak 12 doktor dan 99 magister.

Pada acara tersebut, diisi dengan penyampaian orasi ilmiah oleh Prof. Dr. H. Kadri, M. Si, dengan membahas makalahnya yang berjudul Eksistensi Media dan Masa Depan Demokrasi di Era Instruksi Informasi.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan terkait tidak adanya korelasi antara eksistensi media dengan kehidupan demokrasi di suatu bangsa. Dimana setidaknya korelasi tersebut harus berangkat dari fungsi informatika pers yang dijelaskan dalam UUD 40 tahun 1999 tentang pers.

“Korelasi antara media mainstream sama media baru/online termasuk media sosial tidak ada korelasi antara eksistensi media dengan kehidupan demokrasi di suatu bangsa, paling tidak korelasi itu berangkat dari fungsi informatik dari pers yang ada dalam UUD 40 tahun 1999 tentang pers. Antara lain disebutkan ada 4 fungsi pers yaitu memberi informasi, pendidikan, menghibur, dan sosial. fungsi ini pun memiliki korelasi dengan hak-hak partisipasi karena disitu ada partisipasi publik, ada kolaborasi, dan ada social relation,” jelasnya

Baca Juga :  Puluhan Novel dan Cergam Diserahkan Sinfoni di Gunung Sari

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *