HeadlinesUINMA

Wisuda Ke-45 UIN Mataram Tahun 2023

Universitas Islam Negeri Mataram mengadakan wisuda ke-45 program sarjana, pascasarjana, dan doktor Semester Genap T.A. 2022/2023 yang berlangsung di Auditorium kampus II UIN Mataram pada Sabtu, (18/3/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh 724 wisudawan/wisudawati yang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diikuti oleh 12 orang doktor, 99 orang magister, serta 267 orang mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dari pukul 08.00-12.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, Kabag Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Mataram Saiful Bahri, S. Si. MA., membacakan keputusan wisudawan/i terbaik Program Sarjana dan Pascasarjana yang diberikan kepada Hendy Aldian, S.Pd. dari prodi Tadris Kimia dengan perolehan IPK 3.95. Sementara itu, untuk jenjang Pascasarjana diraih oleh Jamaludin, M.Sos dari program Pascasarjana prodi Komunikasi Penyiaran Islam, dengan perolehan IPK 4.00 dengan predikat cumlaude.

Wisudawan terbaik utama mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah dari UIN Mataram, 1 unit Tablet Samsung Galaxy dari PT. Indosat Oredoo, Beasiswa prestasi selama 2 semester jika melanjutkan pendidikan, serta Tabungan Haji muda yang diberikan oleh Bank Sya’riah Indonesia (BSI).

Baca Juga :  Radio Dulu dan Sekarang

Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag., menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/i yang telah berhasil menyelesaikan kuliah di UIN Mataram.

“Kami pimpinan dan civitas akademika UIN Mataram mengucapkan selamat kepada wisudawan/i yang telah resmi lulus menjadi sarjana, magister, dan doktor, “tuturnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan bahwa UIN Mataram telah menambah dua jurusan yaitu Hukum Bisnis pada Fakultas Syariah dan Ilmu al Qur’an dan Tafsir pada prodi Magister.

“UIN Mataram tahun ini telah menambah jurusan baru yaitu Hukum Bisnis pada Fakultas Syariah dan Ilmu al Qur’an dan Tafsir pada program studi Magister,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, ia berharap wisudawan/i menjadi lulusan yang berkarakter cerdas dalam intelektual, moral, dan spiritual serta mendapat keberkahan ilmu, amal, dan iman dan dapat memberikan kemanfaatan bagi umat.

“Semoga wisudawan/i bisa menjadi lulusan yang berkarakter cerdas secara intelektual, moral, spiritual dan semoga wisuda kali ini mendapat keberkahan ilmu, amal, dan iman kita tetap dalam bimbingan Allah serta memberikan maslahat dan manfaat bagi segenap umat,” tutupnya.

“Kami pimpinan dan civitas akademika UIN Mataram mengucapkan selamat kepada wisudawan/i yang telah resmi lulus menjadi sarjana, magister, dan doktor.” (Rektor UIN Mataram, Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M. Ag.)

 

Penulis &  Foto: Dayu

Baca Juga :  Chairil Anwar: Aku Ini Binatang Jalang

Editor: Sinfoni/Kontributor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *