Mahasiswa KPI Berkunjung ke Suara NTB dalam MK Editorial

Mahasiwa KPI dan Dosen KPI UIN Mataram Andri Kurniawan berfoto bersama dengan Penanggung Jawab Suara NTB Agus Talino, Redaktur Pelaksana Suara NTB Raka Akriyani, di Kantor Redaksi Suara NTB Jalan Bangau Cakranegara, Kota Mataram, Kamis (25/5/2023). Kunjungan dalam rangka mata kuliah Editorial. FOTO DAN BERITA SANISA IBRAHIM.

RADIO SINFONI, Mataram — Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Dan Ilmu Komunikasi UIN Mataram mengadakan kegiatan studi banding ke kantor harian Suara NTB, Kamis (25/5/2023). Kegiatan ini di lakukan oleh kelas KPI C Semester IV di Mata Kuliah Teknik Menulis Editorial. Dihadiri Direktur Suara NTB, karyawan Suara NTB, Dosen Pengampu Mata Kuliah, dan mahasiswa KPI C Semester IV. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa mengenai editorial yang langsung dipelajari di media Suara NTB.

“Bersyukur kita bisa diterima dengan baik oleh Suara NTB, telah memberikan kita ilmu. walaupun clue dalam mata kuliah kita yaitu editorial masih kurang kita dapatkan. tetapi beberapa ilmu dan hal hal dalam penulisan berita yang kita dapatkan,” ujar Pak Andri, dosen pengampu mata kuliah Teknik Menulis Ediorial.

Materi yang dijelaskan oleh Direktur Suara NTB juga sangat menarik dan memotivasi mahasiswa yang hadir. Mulai dari sejarah berkembangnya Suara NTB sampai ke teknik penulisan berita standar Suara NTB. Direktur Suara NTB Agus Talino menyampaikan, “Kita harus cerdas secara intelektual, bangun tradisi diskusi, banyak membaca dan hal positif lainnya”.

Baca Juga :  FDIK UIN Mataram Terima Kunjungan UNISZA Malaysia

Dalam kegiatan hari ini, dijelaskan mengenai teknik penulisan berita. Mahasiswa dan dosen pengampu ikut mendapatkan banyak motivasi dari kunjungan ke Suara NTB.

“Kita harus banyak membaca, pertanyaannya sekarang berapa buku yang sudah kita baca setiap hari?,” tutur Agus Talino.

“Kita harus banyak membaca, pertanyaannya sekarang berapa buku yang sudah kita baca setiap hari?,”. (Penanggung Jawab Suara NTB Agus Talino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: