HeadlinesRadio

Penyebarluasan Informasi Melalui Podcast Sabtu Bersama Sinfoni

Foto AGUS S.

ADA BERBAGAI MOTIVASI yang melatarbelakangi orang dengan profesi apapun, melakukan sesuatu. Selain uang, bisa juga karena hal yang berkelanjutan, seperti menyebarluaskan informasi bagi masyarakat dalam bentuk apa saja, termasuk siniar atau podcast. Melalui upaya ini, pendengar diharapkan mendapat pemahaman tentang berbagai aspek kehidupan, antara lain, politik dan hukum, opini, pendidikan dan kebudayaan, lingkungan dan kesehatan, Iptek, tokoh, ekonomi, daerah, internasional, olah raga. Seluruh aspek itu dapat diterjemahkan ke dalam beberapa tema, di antaranya, tentang Taman Budaya.

Tema taman budaya berangkat dari adanya anggapan bisa benar atau tidak bahwa karya sastra berupa novel dan puisi belum lengkap menjadi karya jika belum diapresiasi, difilmkan, diteaterkan. Namun, tema perdana (Podcast Sabtu Bersama Sinfoni -red) pekan ini, Sabtu (10/6/2023) mengangkat perbincangan beda seniman dulu dan sekarang. Dibawakan Daud dengan narasumber penikmat seni pertunjukan di Mataram sekaligus Dosen Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Mataram Agus Santhosa.

Foto ATIKA/RADIO SINFONI

Ikuti terus penayangannya hanya di kanal Youtube UIN VISUAL RADIOMATARAM, Instagram @voice.ofcampus, dan lainnya.
Tema-tema berikutnya, antara lain, “Taman Menyehatkan Warga Kota”, “Membajak Sawah dengan Kerbau”, “Soal Sampah Jadi Prioritas”, “Menyuarakan Derita Hutan”, “Jasa Kontrak-Arsitek Dalam Genggaman”, “Media Sosial Mencuri Kebahagiaanmu”, “Kartini Fitri”, “Misi Para Capres”, “Momentum Kebangkitan Sepak Bola”, “Harta Tersembunyi Petani Desa”, “Tugas Besar Kader Posyandu”, “Mendengar Suara Anak Panti Asuhan”, “Tiga Tahun Merdeka Belajar”, “Misteri Tenun Sasak Lombok”, dan seterusnya. Insyaallah!

Baca Juga :  Pencapaian Terbaik Ulya Hilalatul Hasbi di Wisuda ke-45 UIN Mataram

Penulis: Agus S.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: