HeadlinesOrganisasi

Duta Baca Lombok Timur Sebar Virus Literasi

Kemah Literasi Sekolah Duta Baca Lombok Timur . FOTO RADIO SINFONI

Oleh : Pairoza Resti Hatiza

SINFONI, Lombok Timur — Duta Baca Lombok Timur adalah komunitas yang bertujuan untuk menyebar virus literasi ke masyarakat, khususnya masyarakat Lombok Timur. Tujuan itu menjadi dasar kegiatan Duta Baca Lombok Timur mengadakan kegiatan Kemah Literasi Sekolah (KLS) di Mts Zainul Hasan Jurit, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, Ahad (3/7/2023).

Mengangkat tema “Mengembangkan minat, bakat generasi muda dan bersinergi untuk menjaga budaya literasi di Era milenial”, kegiatan ini dilakukan oleh Komunitas Duta Baca Lombok Timur yang berkerjasama dengan Forum Anak Lombok Timur (FALTIM) dan Sekolah Literasi Rinjani (SLR).

Menurut Ketua Panitia KLS Muh. Rihlan Fadhlan tujuan utama diadakan kemah literasi sekolah ini untuk menyebarkan virus literasi ke daerah (pelosok), khususnya anak-anak. Kegiatan ini telah diadakan dua kali dalam satu tahun oleh DBC Lombok Timur. Kemah diadakan selama tiga hari. Hari kedua adalah pembukaan kemah literasi sekolah yang dirangkai dengan berbagai macam kegiatan, seperti belajar bareng, game, bagi-bagi buku dan hiburan.
‘‘Alasan diadakan kemah literasi sekolah untuk menyebarkan virus literasi, agar anak yang di pelosok yang belum mengenal literasi bisa mengenal literasi dengan lebih baik,’’ kata Rihlan dalam wawancara langsung.

Baca Juga :  Pilah Sampah Contoh Ibu Lurah Mataram Timur

Kepala Sekolah Mts Zainul Hasan Jamil menyambut baik kedatangan Duta Baca Lombok Timur dalam kegiatan kemah literasi kali ini. Jamil menyampaikan ucapan terimakasih kepada Duta Baca Lombok Timur yang berkegiatan di sekolah
“Alhamdulillah sangat berkesan dan banyak memberikan manfaat untuk kemajuan Ponpes Zainul Hasan ke depan,” kata Jamil dalam wawancara melalui aplikasi komunikasi WhatsApp.

One thought on “Duta Baca Lombok Timur Sebar Virus Literasi

  • Saya sangat beruntung banget ikut duta baca Lombok Timur,di sini saya mendapatkan begitu banyak ilmu , terutama untuk membangun relasi dengan orang lain .

    Alhamdulillah acara kemah litrasi sekolah di sekolah Mts Zainul Hasan jurit berjalan dengan lancar ,dan juga di berikan antusias dari pihak sekolah ke semua anggota duta baca Lombok Timur.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *