HeadlinesUINMA

PBAK UIN Mataram Hari Ketiga Berisi Pengenalan UKM Kampus

RADIO SINFONI, Mataram — Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 Universitas Islam Negeri Mataram terlaksana dengan lancar.

PBAK dilaksanakan selama tiga hari yang diikuti oleh sekitar tiga ribu mahasiswa. Hari terakhir ini diisi dengan berbagai kegiatan sosialisasi, salah satunya pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebanyak 14 organisasi , di antaranya: Menwa, KSR, Pramuka, BKSM, Kopma, ESC, An-Nadiy, LDMI, LPM Ro’yuna, Olahraga, Mapala, Literasi Ilmiah, Puspa dan Forma Kipsi.

Beberapa mahasiswa mengaku senang saat melaksanakan PBAK dan tertarik untuk mengikuti beberapa UKM yang ada. Salah satunya, Lailin Istiazah, mahasiswi Tadris Bahasa Arab.

“Saya sangat tertarik untuk ikut di UKM An- Nady. Mungkin juga karena saya dari prodi Tadris Bahasa Arab, itu bisa menjadi pengalaman tersendiri menurut saya, saya juga sangat suka berbahasa arab,” katanya.

Tak hanya itu, salah seorang mahasiswa, Abdul, juga yakin bahwa organisasi kemahasiswaan ini dapat menunjang dan meningkatkan kemampuannya.

“Saya sangat kagum dengan UKM-UKM yang ada disini, saya merasa bahwa UKM ini nantinya bisa mempermudah saya untuk mencari pengalaman lainnya,” ujar pria bernama lengkap Abdul Hafiz Maulana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *