HeadlinesOrganisasi

Tandai Kolaborasi dengan KPU, Bawaslu, Diskominfotik, RRI Gelar Gerak Jalan Cerdas Memilih Jelang Pemilu 2024

Radio Sinfoni, Mataram — Dengan selogan untuk menciptakan Pemilih Cerdas, Pemilu Berkualitas, acara ini diikuti oleh masyarakat Kota Mataram terutama kaum milenial di Area Car Free Day, Jalan Udayana, Kota Mataram atau tepat di depan kantor Dinas Komunikasi dan Informatika NTB, Ahad (3/9/2023)

Dalam sambutannya, Kepala RRI Mataram, H. Yanto Prawironegoro, SH. MH., menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensosialisasikan program Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Gerak Jalan Gerakan Cerdas Memilih menghadapi Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang, yang dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

“Hari ini kita melakukan Gerak Jalan Cerdas Memilih dalam rangka mensosialisasikan program KPU pada Pemilu 2024,14 Februari 2024, dan kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh RRI yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Ketua KPU NTB, Suhardi Soud, SE., MM., mengungkapkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat pada 2019 mencapai 82 persen dan pada Pemilu 2024 ini ditargetkan naik. Semakin tinggi partisipasi, maka pemimpin yang terpilih akan menjadi lebih baik.

Baca Juga :  Produsen Pilih Keripik Sebagai Alternatif Produk Panganan

“Pada 2019, tingkat partisipasi sebanyak 82 persen, maka target kami pada pemilu 2024 akan mengalami peningkatan,” ujar Suhardi.

Dalam beberapa kesempatan, disampaikan pula, agar mendukung program pemerintah dengan menjadi pemilih yang cerdas sehingga terciptanya pemilu yang berkualitas agar melahirkan pemimpin bangsa yang dapat mensejahterakan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *