HeadlinesKPI

Eksplorasi Media: Mahasiswa KPI Belajar ke TribunLombok

Radio Sinfoni, Mataram : Mahasiswa universitas islam Negeri Mataram Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam melakukan studi lapangan Ke Tribun Lombok dengan tujuan eksplorasi media tentang bagaimana Manajemen Industri Media Massa, bertempat Di Jalan Dr. Soedjono Lingkar Selatan No.99 Kota Mataram Pada Jum’at (26/05/2024).

Kelompok Mahasiswa KPI mendapat kesempatan dalam kunjungannya eksplorasi media ke Tribun News Lombok dengan tujuan Melihat bagaimana manajemen industri media online masa kini.

Acara dibuka dengan semi formal dengan dialog antar mahasiswa KPI dan Pihak TribunLombok menjelaskan bagaimana pengelolaan media TribunLombok. Dalam wawancaranya selaku Bagian Redaksi Sirtupilali memaparkan materi bagaimana sistem media yang ada di Tribun.

“Jadi manajemen disini bergerak dalam dua aspek yang pertama di bagian Redaksi dan bagian bisnis, Dua divisi ini menjadi bagian hal penting dalam menunjang media disini, jadi kita sebagai penyedia informasi mampu menghadirkan informasi yang tingkat kredibilitasnya diakui masyarakat”, katanya.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menambah wawasan Serta memenuhi Tugas sebagai mahasiswa KPI dan menghadapi bagaimana manajemen portal media industri yang ada di TribunLombok.

Baca Juga :  Euforia Keluarga Wisudawan UIN Mataram

Terakhir salah satu mahasiswa memberikan tanggapan terkait kunjungan yang dilakukan di TribunLombok.

“Kunjungan lapangan ini merupakan hal penting karena akan mampu eksplorasi media sehingga mahasiswa dapat memahami bagaimana sebuah pengelolaan media industri dalam suatu media”, tutup Syahri Kurniawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *