HeadlinesKPI

Antusias Penonton Penuhi Area Screening Film

Radio Sinfoni, Mataram — Acara screening film dokumenter, Komunikasi Penyiaran Islam Film Festival Vol. 1 (KPIFFEST) 2024. Diselenggarakan guna memenuhi tugas Practice Digital Jurnalisme, berjalan dengan sukses. Hal ini dapat dilihat dari antusias para penonton yang mengamati film dokumenter hingga akhir, Jumat, (21/6/2024).
Pada acara screening film KPIFFEST kali ini, menayangkan 10 film dokumenter hasil karya  Semester IV. Acara yang berlangsung di Lapangan Basket Kampus 2 UIN Mataram, dimulai setelah waktu magrib.
Namun hal tersebut tidak memutus antusias para penonton untuk tetap hadir. Acara ini dihadiri oleh para dosen, mahasiswa, alumni KPI, dan bahkan dari luar UIN Mataram.
Salah satu penonton yaitu Barqi Ramadani yang merupakan mahasiswa dari Universitas Pendidikan Mandalika, menyampaikan tanggapannya terkait acara screening film dokumenter tersebut.
“Acara ini keren sekali, setelah saya menyaksikan film dokumenter ini, luar biasa. Jadi dilihat dari budaya, kemudian ada teman-teman yang dari desa yang punya semangat tinggi mengenyam pendidikan hingga keluar negeri,” ucap Barqi.
Lebih lanjut Ikbal Haris Saputra, mahasiswa Universitas Mataram merasa acara screening film dokumenter ini memberikan manfaat.
“Saya menonton film dokumenter, dari saya yang tidak tahu bagaimana seluk-beluk suku sasak, karena saya asli bali yang datang kuliah. Saya juga pengen mengenal budaya Lombok, dan saya  merasa budaya Lombok diperkenalkan ketika saya menonton film dokumenter ini,” kata Ikbal.
Selain memberikan manfaat berupa pengetahuan. Acara screening film ini juga berdampak memperkuat tali silaturahmi, dengan digelarnya kegiatan menonton bersama.
Penulis : Afiah Laili

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *