HeadlinesUINMA

Ramai Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan UIN Mataram 2024

SINFONI, Mataram: Universitas Islam Negeri Mataram melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) pada hari Ke-2 yang dilaksanakan di Gedung Auditorium Kampus II UIN Mataram Pada Rabu, (28/8/2024).

Pembukaan PBAK dimulai pada pukul 08:00- 16:00 WITA, Selaku Ketua Senat Universitas Islam Negeri Mataram yakni Prof. Dr. Drs., TGH. MS.Udin, BA., M.Ag., dan Rektor Universitas Islam Negeri Mataram, Prof. Dr. H. Masnun, M. Ag.,dengan rasa bangga membuka perhelatan PBAK dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari mahasiswa-mahasiswi baru yang memenuhi Auditorium.

Penerimaan Mahasiswa Baru atau yang biasa disebut (PBAK) menjadi ajang di setiap kampus bergengsi, Khususnya Universitas Islam Negeri Mataram memperkenalkan Budaya akademik dan kemahasiswaan kepada mahasiswa baru melalui 3 jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, dan Mandiri dengan total 3806 orang.

Ditemui di Gedung Auditorium mahasiswi baru Arisa Putri mengungkapkan rasa bangga dan senang atas penyelenggaraan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan, Menurutnya PBAK kali ini cukup meriah dan cukup nyaman.

“PBAK kali ini sangat excited jadi kita lebih semangat tapi pada awalnya gugup karena canggung belum bisa berbaur dengan teman yang lain, tapi selebihnya saya rasa PBAK ini cukup meriah dan terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga :  Launching Kegiatan Posyandu Hewan Ternak Desa Sembung

Terakhir di penghujung Acara Arlen Herlina menyampaikan harapan untuk UIN Mataram, “Alhamdulillah saya bisa diterima di salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada NTB dan semoga UIN Mataram menjadi univ yang terdepan dan maju serta memunculkan Inovasi Baru,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *