HeadlinesUINMA

Sukses Pelaksanaan Studium General FDIK UIN Mataram

SINFONI, Mataram: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram menyelenggarakan Studium General atau Kuliah Tamu Semester Ganjil TA 2024/2025 dengan tema “Dakwah Digital dan Inklusi Sosial: Peluang dan Tantangan di Tengah Keberagaman.” Acara dihadiri mahasiswa FDIK UIN Mataram, Dosen, serta pemateri khusus, bertempat di Auditorium, Kampus UIN Mataram, Kamis, (19/9/2024).

Dalam sambutannya, Dr. Muhammad Saleh, M.A., Dekan FDIK UIN Mataram menggarisbawahi pentingnya adaptasi terhadap perkembangan teknologi digital dalam konteks dakwah. Dalam konteks dakwah, semua harus bersahabat dengan dunia digital. Jika tidak, maka akan tertinggal.

“Mahasiswa Fakultas Dakwah harus terus mengeksplorasi perkembangan dunia digital, karena komunikasi tersemat dalam nama Fakultas,” ujarnya. Menurut Saleh Ending, pernyataan ini mengindikasikan perlunya mahasiswa untuk lebih aktif dan kreatif dalam memanfaatkan media sosial sebagai sarana dakwah.

Sebagai pembicara, Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A., Guru Besar FUSHPI dari UIN Raden Fatah Palembang, memberikan materi tentang dakwah digital di era modern. Ia membahas berbagai peluang dan tantangan yang dihadapi dalam memanfaatkan media digital untuk dakwah, serta pentingnya inklusi sosial di tengah keberagaman masyarakat.

Baca Juga :  Literasi Keuangan Kolaborasi KKP Desa Beririjarak dengan IDX

Acara diisi dengan sesi tanya jawab yang aktif. Mahasiswa menunjukkan antusiasme yang tinggi dengan mengajukan berbagai pertanyaan terkait penerapan dakwah digital.

Diskusi diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk lebih memahami dan mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan keterampilan mahasiswa dalam menggunakan media sosial secara efektif untuk tujuan dakwah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *