KPI

Motivasi Berbagai Profesi Lakukan Sesuatu Berkelanjutan

FOTO DAN BERITA KONTRIBUTOR

ADA BERBAGAI MOTIVASI yang melatarbelakangi orang dengan profesi apa pun, melakukan sesuatu. Yang paling umum tentu saja adalah demi uang. Tapi, sebenarnya banyak juga alasan seseorang untuk berbuat secara berkelanjutan, antara lain, berbagi melalui buku.

Pendapat itu disampaikan Andi Toha, ketika membuka siaran bincang komunitas di RRI Mataram, Jumat (17/2/2023). Andi mengapresiasi apa yang dilakukan komunitas Radio Sinfoni UIN Mataram yang menginisiasi gerakan bagi-bagi buku.

Di awal acara, Andi mewawancarai salah seorang anggota Kelompok sadar wisata tentang pentingnya gerakan sapta pesona di tempat wisata. Sementara untuk berbagi melalui buku mewawancarai salah seorang mahasiswa prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, FDIK, UIN Mataram.

Selama perbincangan Andi banyak menggali alasan mengapa berbagi buku diimplementasikan. Begitu pun teknis pembagiannya.

Andi mengapreaiasi kegiatan ini, dan berharap mendapat atensi dari antarpihak. Kegiatan berbagi buku dianggap sebagai hal yang keren di milenium ketiga ini. Di mana social movement begitu disukai oleh anak muda Indonesia.

Baca Juga :  Merdeka Belajar Acuan Prodi KPI UIN Mataram

Kegiatan sosial menurut Andi merupakan modal sosial bangsa Indonesia. Tidak ubahnya gotong royong yang telah banyak menjadi tema penelitian para psikolog di Indonesia.

Editor: KONTRIBUTOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *