HeadlinesUINMA

Sosialisasi QRIS di PBAK UIN Mataram

Foto di fitur: PBAK UIN MATARAM mengadakan sosialisasi QRIS bersama Bank Indonesia kepada Mahasiswa Baru. FOTO SINFONI.

Radio Sinfoni, MATARAM — Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) pada hari pertama yakni pembagian perlengkapan serta sosialisasi Quick Responce Code Indonesia Standar (QRIS) bersama Bank Indonesia yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Universitas Negeri Mataram yang bertempat di Auditorium Lampus II UIN Mataram, Selasa (27/8/2024)

Mahasiwa baru akan diberikan perlengkapan untuk acara pembukaan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) keesokan harinya, kemudian dikesempatan ini Bank Indonesia juga mengadakan sosialisasi dan edukasi QRIS kepada mahasiswa baru. Sebagaimana yang disampaikan Faudrita Umaida Ulfa sekaligus permateri perwakilan dari Bank Indonesia menjelaskan arti dan manfaat QRIS itu sendiri.

“QRIS itu merupakan kode QR Standar yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia bersama asosiasi sistem pembayaran Indonesia dalam rangka mengintegrasi seluruh pembayaran non tunai,” ungkapnya.

Diakhir acara, QRIS mengadakan quiz membuat mahasiswa baru antusias mengikuti nya. Salah satu mahasiswa baru, Siti Mehram dari Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) mengungkapkan betapa senangnya bisa mengikuti kegiatan PBAK di hari pertama.

Baca Juga :  Bhakti Sosial KPI B di Eyat Mayang

“Di hari pertama PBAK cukup menyenangkan, meskipun hanya pembagian perlengkapan dan juga mendapatkan materi dari Bank Indonesia mengenai QRIS. Bagi teman-teman yang belum tau cara menggunakan QRIS, sudah dijelaskan sama permaterinya dan itu benar-benar bermanfaat buat kita semua,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *